web analytics
Empat Motor Scrambler Termurah, Hanya Rp20 Jutaan
Oleh Arfian Jamul Jawaami, pada 23 Apr , 2018 | 12:23 WIB
Empat Motor Scrambler Termurah, Hanya Rp20 Jutaan
Kawasaki W175.

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Tren modifikasi sepeda motor beraliran scrambler hingga cafe racer sebenarnya telah menjangkit anak muda Indonesia sejak tahun 2014 lalu. Varian motor seperti Honda CB 100 hingga Yamaha Scorpio kerap kali jadi korban modifikasi para builder.

Fenomena tersebut yang kemudian ditangkap para produsen otomotif untuk merilis motor baru tapi dengan gaya tempo dulu. Dari kelas scooter lahir Honda Scoopy hingga Yamaha Fino. Sementara dari kelas scrambler, Kawasaki hadir jadi yang paling rajin melalui peluncuran Estrella.

Namun, sayang Estrella dibanderol sekitar Rp67 juta. Bilangan rupiah yang dinilai terlalu mahal oleh beberapa kalangan. Untuk itu ayobandung.com menyajikan empat motor scrambler dengan harga murah seperti dirangkum dari beberapa sumber, Senin (23/4/2018).

1. Kawasaki W175
Langkah Kawasaki yang berani masuk ke pasar sepeda motor retro di Indonesia patut diapresiasi. Hingga kini Kawasaki nyaris tanpa pesaing dari pabrikan asal Asia untuk kelas retro motorbike. Setelah merilis Estrella pada tahun 2014 lalu, Kawasaki kembali meluncurkan motor dengan genre serupa dalam wujud W175. 

Namun Kawasaki W175 hadir dengan segala keramahan jika dibandingkan dengan Estrella, termasuk soal harga. Kawasaki W175 standar dibanderol dengan harga Rp29.8 dan Rp30.8 juta untuk tipe special edition.

Keramahan lainnya dihadirkan lewat performa lincah dan tubuh W175 yang menyesuaikan dengan fisik rata-rata orang Indonesia. Tidak terlalu besar maupun kecil. Walau mengusung tema retro, tapi impresi modern begitu terasa lewat minimnya getaran dari mesin bertenaga 177 cubical centimeter

Sementara kesan jadul terlihat melalui desain klasik layaknya motor lansiran tahun 1970 adopsi naked bike retro. Soal varian warna ada metallic spark black hingga matte covert green. Kesan klasik semakin terasa lewat detail mesin stainless steel dan knee grip yang berada di tangki bensin.

2. Hanway Raw Sport 
Hanway merupakan pemain baru untuk genre scrambler yang memang dikuasai oleh produsen asal Eropa dan Amerika Serikat. Namun pabrikan motor asal Taiwan tersebut telah berbicara banyak lewat peluncuran Hanway Scrambler di pasar Eropa.

Desain yang diusung Hanway Scrambler begitu maskulin dengan keberadaan roda depan berukuran 18 inci dan 17 inci di belakang. Kesan gahar semakin terlihat dengan kehadiran knalpot megafon dan headlamp khas scrambler kebanyakan.

Agar mampu bersaing dengan para pemain lama, Hanway menetapkan harga murah untuk setiap kuda besinya. Seperti dilansir dari Bikesdoctor, scrambler milik Hanway hanya dibanderol senilai Rp29 juta.

3. Cleveland Cyclewerks
Cleveland Cyclewerks telah resmi mengaspal di Indonesia sejak tahun 2017 yang berarti mengancam dominasi produsen otomotif asal Jepang semisal Honda maupun Yamaha. Namun, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut memilih jalur yang sedikit berbeda karena manyasar pengguna hobi dan modifikasi.

Terdapat enam varian sepeda motor yang dibawa Cleveland ke Indonesia yaitu Ace Deluxe, Misfit, Heist, Ace Scrambler, FXX dan FXR. Sebagian besar varian motor mengusung genre retro dengan harga mulai dari Rp27 juta hingga Rp56.3 juta. 

4. Lifan Hunter
Lifan Hunter memberikan sensasi memiliki Ducati Scrambler tapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Ducati Scrambler memiliki harga beli hingga ratusan juta rupiah. Sementara Lifan Hunter dapat dimiliki hanya dengan Rp21 juta.

Desain yang diusung Lifan Hunter serupa dengan Ducati Scrambler. Tidak heran jika kemudian Lifan Hunter disebut sebagai Ducati Scrambler KW super. Bahkan Lifan Hunter juga mengadopsi panel instrumen digital milik Ducati Scrambler.

Seperti dikutip dari Motofire, walau mirip dengan Ducati Scrambler secara desain dan fitur, tapi motor hasil pabrikan asal Tiongkok tersebut memiliki kubikasi kecil yakni hanya 125 cubical centimeter

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600