web analytics
Sosialisasi Program KTR Memasuki Tahap Dua
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 16 Apr , 2018 | 19:59 WIB
Sosialisasi Program KTR Memasuki Tahap Dua
Ketua Tim II Satgas KTR, Endang Effendi saat menempelkan stiker kawasan tanpa rokok di Hotel Jayakarta, Bandung, Senin (16/4). (Dok. Humas Pemkot Bandung)

DAGO, AYOBANDUNG.COM—Tim II Satgas Kawasan Tanpa Rokok terus menyosialisasikan program KTR tersebut dengan penempelan stiker di berbagai tempat. Kali ini, sosialisasi tahap kedua digelar di Hotel Jayakarta, Bandung, Senin (16/4/2018).

“Tidak ada kendala berarti sampai saat ini. Respons dari pemilik hotel maupun tempat lain sangat mendukung,” ujar Ketua Tim II Satgas KTR, Endang Effendi di sela-sela sosialisasi di Hotel Jayakarta.

Sebagaimana diketahui, pada Maret lalu, Pemerintah Kota Bandung melepas 34 anggota Satgas KTR untuk memantau hotel, sekolah, restoran, dan gedung kantor milik pemerintahan. Hal itu sesuai dengan Peraturan Wali Kota Nomor 315 Tahun 2017 tentang KTR.

Memasuki tahap dua, Endang melihat adanya dampak positif dari program KTR yang digalakkan. Salah satunya, punting rokok di beberapa tempat kini mulai menghilang. “Sekarang mereka (perokok) merokok di tempat yang sudah disediakan,” katanya.

Manajemen Hotel Jayakarta menyambut sosialisasi KTR ini dengan antusias. Manajer HRD Hotel Jayakarta, Oyib Ferdiansyah mendukung adanya KTR di hotel tempatnya bekerja. “Di sini ada tempat untuk merokok da nada juga tempat yang dilarang,” katanya.

Program ini, kata Oyib, dapat mengedukasi masyarakat, khususnya tamu hotel untuk bisa menghargai tamu lain yang tidak merokok. “Selain demi kesehatan, program KTR bisa sebagai langkah toleransi sesama tamu,” katanya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600