web analytics
Jelang Arema vs Persib, Ini Fakta Tentang Stadion Kanjuruhan
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 15 Apr , 2018 | 11:32 WIB
Jelang Arema vs Persib, Ini Fakta Tentang Stadion Kanjuruhan
Stadion Kanjuruhan Malang.(wikipedia(

MALANG, AYOBANDUNG.COM -- Pertandingan pekan keempat di Liga 1 musim 2018, bakal diramaikan oleh big match dua klub besar, yakni Persib Bandung yang akan bertemu dengan Arema FC. Laga antara dua tim “biru” ini siap dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Stadion yang menjadi markas dari tim Singo Edan ini disebut-sebut menjadi salah satu stadion paling megah yang ada di Indonesia. Kira-kira keistimewaan apa saja sih yang ada di Stadion Kanjuruhan? Ayobandung telah merangkum beberapa fakta tentang Stadion Kanjuruhan, yuk kita simak selengkapnya !

Berjarak satu jam dari pusat kota

Stadion Kanjuruhan terletak di Jalan Trunojoyo, Kepanjen, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 28 kilometer dari pusat kota Malang, yang bisa ditempuh dengan kurang lebih satu jam perjalanan.

Diresmikan oleh mantan Presiden RI Megawati

Pembangunan Stadion Kanjuruhan sudah dimulai sejak tahun 1997. Stadion Kanjuruhan akhirnya diresmikan pada 9 Juni 2004 oleh Megawati Soekarnoputri yang menjabat sebagai Presiden RI saat itu.

Kapasitas 40.000 penonton

Stadion Kanjuruhan merupakan stadion kedua terbesar di Jawa Timur, setelah Stadion Gelora Bung Tomo yang berlokasi di Surabaya. Menurut data dari stadiumdb.com, Stadion Kanjuruhan Malang memiliki kapasitas sebanyak 40 ribu penonton.

Arema menang dalam pertandingan pertama yang digelar di Stadion Kanjuruhan

Pertandingan pertama yang dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan adalah laga yang mempertemukan Arema dengan PSS Sleman di Divisi I Liga Pertamina 2004. Saat itu tim Singo Edan menang 1-0 atas tim Super Elang Jawa.

Saksi kejayaan Arema

Stadion Kanjuruhan menjadi saksi pembuktian Arema dalam meraih prestasi gelar juara Copa Indonesia 2005 dan 2006 lalu. Juga ketika Arema berhasil meraih trofi Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 yang digelar pada 6 Juni 2010.

Punya jalur khusus untuk difabel

Di sini para penyandang difabel pun bisa nyetadion, karena di Stadion Kanjuruhan ada jalur khusus bagi para difabel. Jalur untuk difabel ini terdapat di tribun VVIP dan VIP Stadion Kanjuruhan.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media

Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600