web analytics
6 Perawatan Wajah Rutin di Pagi Hari agar Kulit Tidak Kusam
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 15 Apr , 2018 | 11:18 WIB
6 Perawatan Wajah Rutin di Pagi Hari agar Kulit Tidak Kusam
Ilustrasi toner.(Pixabay)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Melakukan aktivitas rutin di pagi hari terasa sangat berat, begitu juga dengan perawatan wajah. Namun jika Anda ingin memiliki tampilan kulit yang terjaga kesehatannya sehingga terlihat lebih muda, maka membutuhkan ritual rutin perawatan kecantikan setiap pagi.


Apa saja langkah-langkah menjaga kecantikan kulit wajah di pagi hari? Melansir dari Boldsky, Minggu (15/4/2018), berikut enam langkah mudah perawatan rutin di pagi hari agar Anda mendapatkan kulit wajah segar dan jauh lebih muda.

Membersihkan wajah

Bersihkan wajah setelah bangun tidur. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulitmu. Proses pembersihan wajah ini juga bermanfaat untuk menghilangkan kotoran yang tertumpuk di wajah sisa dari krim yang digunakan pada malam hari.

Toner

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan toner untuk menyeimbangkan pH kulit. Toner juga membantu menutup pori-pori kulit sehingga terlihat lebih sehat. Hal ini menghindari kotoran tidak mudah menempel pada kulit.

Pelembap

Aplikasikan pelembap untuk mengawali hari di pagi hari. Krim pelembap memberikan nutrisi pada wajah sehingga kulit terhindar dari permasalahan kulit seperti jerawat atau kusam.

Krim mata

Kulit di bawah mata juga penting untuk dirawat. Aplikasikan krim mata dengan lembut di bagian bawah mata. Perawatan ini membuat penampilan Anda bakal terlihat lebih segar dan jauh lebih muda karena bebas lingkaran hitam di bawah mata.

Sunscreen

Sunscreen menjadi perawatan paling penting yang harus Anda aplikasikan saat memulai hari di pagi hari. Sunscreen melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Minimal gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 atau lebih.

Eksfoliasi

Pengelupasan atau eksfoliasi merupakan perawatan rutin yang harus Anda lakukan. Namun perawatan ini tidak bisa dilakukan secara sering. Lakukan dua kali dalam seminggu pada pagi hari, sebelum perawatan kecantikan lainnya gunakan scrub favorit mu untuk mengelupaskan sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah bercahaya.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600