web analytics
Di Lima Negara Ini, Orang Indonesia Bisa Liburan Mewah
Oleh Arfian Jamul Jawaami, pada 12 Apr , 2018 | 18:47 WIB
Di Lima Negara Ini, Orang Indonesia Bisa Liburan Mewah

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Bumi ini luas tuan dan nona. Dengan menjelajahinya bisa jadi salah satu cara untuk mensyukuri nikmat Tuhan. Menikmati keindahan alam seraya mendekat masuk ke dalam budaya setempat.

Namun urusan uang kadang jadi kendala. Apalagi kalau kunjungan wisata ke luar negeri. Untuk itu ayobandung merangkum lima negara tujuan wisata yang membuat penduduk Indonesia bisa merasakan liburan mewah. Berikut daftarnya sesuai nilai tukar Rupiah seperti dikutip dari Coin Mil.

1. Kolombia
Kolombia yang berada di antara Venezuela dan Ekuador merupakan salah satu negara paling eksotis di Amerika Latin. Negeri asal pesepakbola James Rodriguez tersebut tidak hanya memiliki objek wisata memesona tapi juga dikenal karena perempuan cantiknya.

Salah satu tujuan destinasi wisata paling populer adalah Kota Cartagena. Memiliki desain kota yang sarat kekayaan sejarah budaya. Bahkan salah satu monumen yang berada di semenanjung Laut Karibia dipilih oleh UNESCO sebagai objek wisata paling bersejarah di Amerika Selatan. 

Jangan juga lupakan bahwa Kolombia merupakan penghasil kopi paling dikenal dunia. Banyak tur dilakukan di wilayah Coffee Triangle yang membawa wisatawan menyusuri pedesaan hijau dan kebun kopi dengan menaiki kuda.

Selain itu, wisatawan dapat juga menikmati ganasnya hutan hujan Amazon, keindahan lepas pantai di San Andres, festival fantastis di Villa de Leyva  hingga menyusuri kota musim semi abadi di Medellin.

Namun, jangan berkecil hati ketika bicara soal anggaran karena masyarakat Indonesia dapat menjelajahi Kolombia dengan harga yang terjangkau. Alasannya karena 1 Peso Kolombia sama dengan Rp 4.97 dan itu sangat terjangkau.

2. Paraguay
Negara Amerika Latin lain yang menawarkan liburan mewah bagi penduduk Indonesia adalah Paraguay. Karena 1 Guaran Paraguay sama dengan Rp 2.48. Harga tersebut dinilai sangat terjangkau dan memungkinkan penduduk Indonesia melewati liburan mewah.

Paraguay dikenal karena keindahan budaya sejarah serta keramahan penduduk khas Negeri Latin. Masyarakat dunia mengenal Paraguay dengan sebutan Corazon de America yang berarti Jantung Amerika.

Bahkan, seperti dikutip dari Daily Mail, pada tahun 2015 lalu The United World Nation Travel Organization menempatkan Paraguay sebagai negara dengan peningkatan kunjungan wisatawan tertingggi di dunia sebesar 97%. 

3. Belarusia
Wisatawan Indonesia tidak lagi harus bermimpi untuk dapat menjelajahi Eropa tapi dengan budget apa adanya. Belarusia yang terletak diantara Polandia dan Rusia dapat jadi tujuan destinasi.

Soalnya satu Rubel Belarusia sama dengan Rp 7.01. Terlebih, seperti dikutip dari Belarusfeed, Pemerintah Belarusia telah membebaskan visa berdurasi lima hari untuk setiap warga Indonesia. Kebijakan tersebut ditetapkan karena Indonesia menjadi salah satu mitra strategis bagi Belarusia.

Lalu apa yang dapat dinikmati dari Belarusia? Pasca Revolusi Rusia, Belarusia menawarkan sisa kejayaan para bangsawan Eropa Timur melalui bentuk arsitektur kota yang menawan. Keindahan sejarah budaya tersebut dapat dinikmati lewat keberadaan kastil dan gedung tua lainnya.

4. Kamboja
Setidaknya terdapat lima destinasi wisata paling populer di Kamboja yakni Angkor Wat, Silver Pagoda, Tuol Sleng Genocide Museum, Thmey Market dan keindahan pantai di Sihanoukville.

Angkor Wat merupakan kuil Hindu yang berdiri sejak abad ke 12. Begitu juga dengan Silver Pagoda dan Tuol Sleng Genocide Museum yang menyajikan wisata sejarah.
Jika ingin berbelanja maka kunjungi Thmey Market. Sementara Sihanoukville disebut sebagai Balinya Kamboja karena menawarkan ragam wisata pantai di Sokha, Independent Beach, Serendipity hingga Otres.

Namun yang paling istimewa karena Kamboja menawarkan anggaran wisata yang ramah di dompet. Soalnya satu Riel Kamboja sama dengan Rp 3.44. Terlebih lokasinya sangat dekat dengan Indonesia karena berada di Asia Tenggara.

5. Vietnam
Kota Tua Hoi An dan Ha Long Bay jadi dua diantara begitu banyak alasan yang membuat Vietnam terdengar begitu seksi. Jangan lupakan masih ada Delta Sungai Mekong hingga kota sarat sejarah Ho Chi Min.

Layaknya Kamboja, lokasi Vietnam juga dekat dengan Indonesia. Biaya transportasi yang murah serupa anggaran wisata irit. Soalnya satu Doha Vietnam sama dengan Rp 0.60. Menjadikan Vietnam sebagai negara termurah untuk dikunjungi.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600