web analytics
Tujuh Produk Aneh yang Terbuat dari Rambut Manusia
Oleh Husnul Khatimah, pada 12 Apr , 2018 | 08:53 WIB
Tujuh Produk Aneh yang Terbuat dari Rambut Manusia
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Wanita suka memamerkan rambut panjang mereka, tetapi apa jadinya ketika rambut rontok? Beberapa orang di dunia memanfaatkan rambut rontok untuk dijadikan rupa-rupa produk bisnis.

Produk bisnis dari rambut rontok itu bermacam-macam. Bahkan, beberapa di antaranya terbilang aneh.

 

Kursi rambut manusia

Seorang mantan penata rambut, Ronald Thompson, dari London, Inggris, cukup terkenal karena trik tata rambutnya. Dia telah bekerja bagi banyak selebriti. Dia juga telah menciptakan kursi manusia unik yang dikenal sebagai "stiletto chair". Kursi ini sebagian besar terbuat dari rambut manusia. Mantan penata rambut itu mengklaim bahwa ia menyimpan potongan rambut pelanggannya untuk dijadikan sebuah kursi.

Perhiasan

Bangsa Victoria dikenal memiliki cara unik kala berduka jika ada kerabat mereka yang meninggal. Mereka menciptakan perhiasan dari rambut kerabat mereka yang telah meninggal. Mereka sering membuat bros atau liontin dengan menenun rambut. Bahkan, Ratu Victoria mengenakan kalung dengan liontin rambut raja yang sudah mati di lehernya!

Saus kedelai rambut

Menurut laporan, sebuah perusahaan Cina mulai mempromosikan bubuk dan cairan yang terbuat dari rambut manusia sebagai bahan baru untuk saus kedelai. Perusahaan ini mengklaim bahwa ide menggunakan rambut manusia muncul karena rambut manusia kaya akan kandungan protein.

Pupuk untuk tanaman

Kedengarannya aneh, tetapi rambut manusia digunakan untuk membuat pupuk tanaman sekaligus sebagai penangkal gulma. Pupuk unik ini diyakini sebagai kompetitor pupuk kimia. Rupanya, para petani Cina kuno menggunakan rambut manusia dan kotoran untuk memberi makan hasil panen mereka.

Dupa

Bau dari rambut yang terbakar membuat Anda jijik. Tapi, tahukah Anda bahwa rambut dicampur dengan kotoran babi dan dibakar dipercaya sebagian orang dapat mengusir roh jahat karena baunya yang mengerikan?

Oke, tarik napas dalam-dalam karena ada beberapa produk lagi yang bisa membuat Anda berpikir barang-barang ini "gila"!

Pakaian

Mulai dari membuat bikini hingga menciptakan pakaian dalam, topi, kemeja, rompi, dan sejumlah produk fesyen lain yang terbuat dari rambut manusia! Mungkin Anda akan merasa gatal mencoba pakaian aneh yang dibuat dari rambut manusia ini. Nyatanya, seorang desainer, Sarah Louise Bryan, membuat gaun dari rambut dan mencoba menjualnya secara daring.

Menangkal hewan

Jika Anda bukan seorang penyayang binatang, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah mengisi tas dengan rambut manusia dan letakkan di tempat yang sering dikunjungi hewan. Kemudian, hewan-hewan yang mendekat akan berpindah dan tidak mengunjungi tempat itu kembali.

Source: Boldsky

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600