web analytics
Pertama di Asia, Burgerkill Kawinkan Metal dengan Orkestra
Oleh Arfian Jamul Jawaami, pada 11 Apr , 2018 | 05:39 WIB
Pertama di Asia, Burgerkill Kawinkan Metal dengan Orkestra
Band Burger Kill. (Arfian Jamul/ayobandung)

CITARUM, AYOBANDUNG.COM--Suguhan musik metal lewat ketukan drum cepat dan distorsi gitar yang kuat akan terdengar lebih elegan ketika Burgerkill mengawinkan kedua unsur tersebut dengan gaya klasik milik orkestra.

Konsep perkawinan antara musik metal dan orkestra tersebut merupakan yang pertama kali digelar di Asia dan kedua di dunia setelah sebelumnya band asal Los Angeles, Metallica melakukan hal serupa tahun 1999 lalu. 

Para Begundal dapat menikmati sajian kolaborasi berdurasi dua jam tersebut dalam konser bertajuk "Killchestra" yang akan digelar di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Minggu (15/4/2018) mendatang. 

"Ide awal konser orkestra sudah ada sejak tahun 2012. Kami ingin menggelar konser ekslusif dengan format berbeda. Prosesnya panjang tapi akan banyak kejutan," ujar gitaris Burgerkill, Eben di Rumah The Panas Dalam, Selasa (10/4/2018) malam.

Proyek Killchestra tidak hanya berupa konser, tapi juga diwujudkan dalam bentuk rekaman fisik berisi enam lagu Burgerkill. Keenam lagu dibawakan dalam format orkestra dan telah direkam di Republik Ceko pada bulan Maret 2018.

Studio Cesky Rozhlas yang berada di Kota Praha dipilih sebagai lokasi rekaman karena telah dikenal memiliki akar musik orkestra melalui kualitas instrumen serta performa terbaik di dunia. 

Killchestra sendiri merupakan proyek kolaborasi antara DCDC dengan Hellshow. Selain Burgerkill, Killchestra juga akan menghadirkan penampilan dari band metal lain seperti Taring dan Forgotten.  

"Akan ada 12 band pengiring yang tampil. Ada yang berasal dari Sumatera dan lainnya," ujar Eben. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600