web analytics
12 Buah yang Bikin Kulit Sehat dan Bercahaya
Oleh Husnul Khatimah, pada 11 Apr , 2018 | 08:48 WIB
12 Buah yang Bikin Kulit Sehat dan Bercahaya
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Siapa bilang kosmetik jadi satu-satunya cara membuat kulit lebih bercahaya? Rahasia untuk memiliki kulit sehat dan bercahaya bukan hanya rutin menggunakan kosmetik. Jika kamu memakan buah yang tepat, kamu akan mendapatkan kulit yang diimpikan.

Telah terbukti secara ilmiah bahwa buah-buahan tidak hanya membuat kamu sehat, tetapi juga memperbaiki warna kulit jika rajin dikonsumsi. Semua buah mengandung nutrisi yang bermanfaat, tidak hanya bagi kesehatan tetapi juga untuk kulit. Dilansir dari Boldsky, berikut daftar buah-buahan untuk kulit yang sehat dan bercahaya.

 

Delima

Karena kandungan senyawa antioksidannya, delima dapat melindungi kulit dari penyakit seperti peradangan. Delima juga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, polusi lingkungan, dan lainnya.

Tomat

Tomat bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, karena tomat mengandung likopen. Dari semua buah, tomat memiliki kandungan likopen tertinggi.

Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan. Memasukkan blueberry ke dalam menu makanan, kamu akan memastikan bahwa kulit terbebas dari noda. Blueberry juga memperlambat proses penuaan, jadi buah ini adalah yang terbaik untuk melawan kerutan dan garis halus.

Alpukat

Buah ini merupakan sumber nutrisi penting yang memiliki vitamin dan mineral. Alpukat kaya vitamin E. Alpukat dapat mencegah radikal bebas dan membantu penyembuhan kulit terbakar, kulit memerah, luka, dan gangguan kulit lainnya.

Pisang

Pisang kaya akan zat besi, magnesium, dan potasium. Pisang bekerja sebagai anti-penuaan, karena keberadaan vitamin A, B, dan E yang melimpah di dalamnya. Makan pisang setiap hari akan menghasilkan kulit sehat dan bercahaya yang tidak akan dirusak oleh keriput dan garis-garis halus.

Mangga

Mangga sangat bermanfaat untuk kulit karena penuh dengan antioksidan dan kaya vitamin A. Buah ini dapat melawan penuaan, memulihkan elastisitas kulit, dan meregenerasi sel-sel kulit. 

Ceri

Dikemas dengan antioksidan, ceri adalah obat terbaik untuk menghilangkan noda pada kulit. Memakan ceri efektif menyembuhkan jerawat dan membuat kulit tetap kencang dan tidak rusak.

Pepaya

Salah satu buah yang paling populer untuk masalah kulit adalah pepaya. Orang-orang telah menggunakan pepaya untuk mendapatkan kulit bercahaya sejak zaman dulu. Buah-buahan Ini mengandung enzim unik yang disebut papain yang membunuh sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran pada kulit. Pepaya juga kaya antioksidan.

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, yang membantu meningkatkan tekstur kulit. Jeruk mengandung kolagen yang menghambat proses penuaan. Jeruk sangat membantu dalam menghilangkan noda pada kulit dan membuat warna kulit jadi rata.

Kiwi

Buah yang luar biasa dan lezat ini dikemas dengan vitamin C dan antioksidan. Kandungan yang dimilikinya itu membuat kulit kencang dan membantu mencegah kerutan. Pastikan kamu memasukkan kiwi ke dalam diet kamu untuk kulit yang lebih muda dan bercahaya.

Stroberi

Makanan super kaya dan berair ini dikemas dengan antioksidan yang mencegah proses penuaan. Stroberi mengandung vitamin C yang efektif mencegah kerutan. Stroberi memberi kamu kulit yang lebih sehat dan tampak lebih muda.

Lemon

Lemon adalah buah perawatan kulit yang utama. Buah Ini mengandung vitamin C yang membuat kulit cantik. Lemon efektif dalam mencerahkan warna kulit dan mengurangi bekas luka. Buah ini juga sangat baik untuk menghilangkan bintik-bintik gelap pada kulit.

Source: Boldsky

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600