web analytics
Sembilan Cara Merampingkan Tubuh Tanpa Diet
pada 10 Apr , 2018 | 10:30 WIB
Sembilan Cara Merampingkan Tubuh Tanpa Diet
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Diet berarti harus meninggalkan makanan favorit dan beralih fokus pada sayur. Diet memungkinkan kamu untuk membatasi makanan yang kamu sukai dan terkadang membuatmu kerap merasa lapar.

Menurunkan berat badan secara berkelanjutan bukan tentang menghitung kalori, tapi tentang menciptakan nutrisi tepat untuk tubuh agar kondusif.

Stres, depresi, dan masalah emosional lainnya dapat menyebabkan lingkungan hormonal memburuk. Jadi, masalah ini perlu diatasi dari perspektif pikiran dan tubuh.

 

Berhenti minuman bersoda

Minuman bersoda dengan mudah membantu penambahan berat badan. Sebab, minuman bersoda berkalori bisa menambah berat badanmu. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, maka jauhi minuman bersoda. Cobalah minum teh hijau karena itu akan membantu penurunan berat badanmu lebih cepat.

Jangan menghindari sarapan

Tidak sarapan akan menyebabkan laju metabolisme tubuh yang lambat. Hal ini akan berujung pada terganggunya proses pencernaan.

Proses percernaan yang lambat akan mengubah makanan yang tidak tercerna menjadi lemak. Jadi, disarankan untuk tetap sarapan pada pukul 09.00 WIB, karena itu akan membantu menurunkan berat badan.

Minum banyak air mineral

Air mineral sangat penting untuk tubuh karena menjaga tubuh tetap terhidrasi. Setidaknya minumlah 6-8 gelas air mineral per hari untuk menyingkirkan racun dari tubuh. Penyingkiran racun ini akan membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Banyak konsumsi buah

Konsumsi buah sebanyak mungkin. Buah-buahan mengandung banyak air yang tidak hanya membantu penurunan berat badan, tapi juga menyediakan nutrisi bagi tubuh.

Salad

Sebelum memulai makan, isi piringmu dengan salad karena sayuran segar membantu menjaga kesehatan dan kurang nafsu makan. Hindari pemakaian saus salad krim, keju, atau lainnya.

Biji-bijian

Biji-bijian bisa membuatmu merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Kamu bisa mencoba biji-bijian yang mengandung serat dalam jumlah tinggi. Biji dikemas dengan antioksidan dan mineral.

Makan banyak protein

Protein memiliki efek kuat pada nafsu makan dan mengurangi rasa lapar. Hal itu disebabkan karena protein memengaruhi beberapa hormon yang berperan saat tubuh merasa lapar.

Mengunyah dengan lambat

Penelitian menunjukkan jika seseorang menghabiskan makanan dengan lamban, maka seseorang cenderung mengonsumsi lebih sedikit kalori. Mengunyah makanan perlahan mencegahmu untuk makan berlebih lantaran memberi waktu ekstra pada otak untuk menerima sinyal perut yang kenyang.

Makan seimbang

Setiap apa yang kamu makan harus mengandung karbohidrat, protein, dan lemak yang baik. Dengan begitu, tubuh akan lebih mudah dalam mengolahnya.

Source: Boldsky

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600