web analytics
Time Machine Hadirkan Musik Cadas di Hutan Kota
pada 08 Apr , 2018 | 05:06 WIB
Time Machine Hadirkan Musik Cadas di Hutan Kota
Kelompok musik asal Bandung, Lightspace tampil dalam acara

TAMANSARI, AYOBANDUNG.COM---Acara musik dan pameran seni "Time Machine" kembali digelar untuk ketiga kalinya di kawasan Hutan Kota Babakan Siliwangi, Sabtu (7/4/2018). Sejumlah kelompok musik independen (indie) lintas aliran asal Kota Bandung tampil menyemarakkan acara. 

Meski hujan sedari sore mengguyur Kota Bandung, puluhan muda-mudi tetap antusias memadati lokasi acara yang terletak tak jauh dari Kantor Kelurahan Babakan Siliwangi dan sejumlah sanggar seni tersebut, hingga tengah malam. 

Tak hanya suguhan panggung musik, Time Machine jilid 2 yang dimotori oleh Rumah Kedua Event Organizer juga menghadirkan pameran karya foto dari sejumlah komunitas. 

"Di acara ini ada pemajangan karya dari teman-teman mahasiswa dan komunitas, juga ada karya cukil kayu," kata Ketua Pelaksana acara, Adiraga Purnama. 

Acara yang sempat tertunda karena hujan dibuka oleh penampilan musik progresif dari Ametis yang membuat panas suasana. 

Belum cukup 'panas', kelompok musik beraliran instrumental post-rock, Lighstspace, hadir ke atas panggung membawakan empat nomor lagu yang menghentak khalayak. 

Musik Lighstpace, sebagaimana yang dikatakan MC acara, banyak terinspirasi dari musisi asal Jepang dengan warna musik serupa, seperti Toe, misalnya.

Acara kemudian dilanjutkan oleh penampilan sejumlah kelompok musik lainnya, yakni Last Afternoon, Sanctuary, dan Eviction. 

Menurut Adiraga, salah satu tujuan penyelenggaraan acara adalah untuk menciptakan wadah bagi para musisi dan seniman muda untuk berkarya. 

"Selama ini 'kan banyak teman-teman yang punya karya, tapi hanya ditaruh saja," jelasnya. 

Di samping suguhan musik dan pameran, sejumlah komunitas seniman lokal seperti Omahjuju, Aliansi Rakyat Anti Penggusuran dan Collective Sabbathi juga turut hadir menggelar 'lapak' macam-macam karya. 

Source: Nur Khansa Ranawati

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600