web analytics
Lima Camilan Paling Aneh di Dunia
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 08 Apr , 2018 | 16:05 WIB
Lima Camilan Paling Aneh di Dunia
Tarantaula goreng di Kamboja.

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Makanan kecil atau camilan banyak disukai orang karena kemudahaan mengonsumsinya. Makanan ini tidak ribet dan tidak perlu berada di satu tempat khusus. Tapi, bagaimana jadinya kalau sebuah cemilan atau panganan dibuat dari bahan yang tak biasa?

Bahkan bisa dibilang bahan dasar untuk membuat makanan dan minuman tersebut cenderung membuat kita berpikir ulang untuk mengonsumsinya. Penasaran dengan makanan kecil paling  aneh dan unik tersebut? Disitat dari Telegraph.co.uk, yuk simak Makanan paling aneh di dunia hanya di sini.

Telur Abad, Tiongkok
Yakinlah, telur yang agak mengerikan ini bukanlah telur yang telah disimpan selama 100 tahun. Tapi mereka hanya diawetkan untuk beberapa bulan saja. Meski itu masih cukup menggelikan karena untuk mengubah kuning telur menjadi hitam, perlu dilakukan pembusukan telur.

Laba-Laba Goreng, Kamboja
Kelezatan laba-laba goreng konon sangat poluler di negara Kamboja. Biasanya jenis laba-laba yang digunakan pun tidak tangung-tanggung, yakni Tarantula. Di sebuah restoran bernama Phnom Penh, si Romdeng, Kamboja, Tarantula goreng ini disajikan dengan saus bumbu lada hitam. Bahkan, menurut buku Clive Graham-Ranger and Luu Meng, restoran ini menjadi top table Kamboja karena dalam satu minggu mampu melayani 200 pemesan menu laba-laba goreng.

Belalang, Asia dan Eropa
Belalang diyakini mengandung protein tinggi. Di wilayah Asia tenggara dan Asia Timur, kamu dapat menemukan berbagai camilan berbahan dasar  Belalang. Semisal belalang goreng yang banyak di jual di pinggir-pinggir jalan di negara Thailand, Vietnam, hingga Taiwan.

Sementara di Meksiko, belalang sejenis chapuline sering disajikan dengan kapur dan bawang putih. Belum lama ini, restoran Meksiko, Wahaca bahkan meluncurkan hidangan belalang ini di salah satu cabamgnya di London, Inggris.

Sannaji, Korea
Ingin mencoba gurita hidup? Sannaji adalah hidangan tradisional Korea berupa gurita yang di potong kecil-kecil dan disajikan saat tentakel masih menggeliat. Tidak heran, saat memakan camilan ini terkadang penikmatnya kerap tersedak karena tentakel yang menempel di tenggorokan.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600