web analytics
Film Reuni Z, Sajian Horor Tapi Bodor
Oleh Arfian Jamul Jawaami, pada 06 Apr , 2018 | 22:16 WIB
Film Reuni Z, Sajian Horor Tapi Bodor
Pemain fil Reuni Z

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Berawal dari khayalan Soleh Solihun selaku penulis skenario sekaligus sutradara film Reuni Z tentang apa yang akan terjadi jika wabah  zombie memenuhi kota. Kegundahan tersebut yang kemudian menginspirasi Soleh menulis naskah film Reuni Z bersama Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. 

Namun sajian cerita dalam Reuni Z tentu terasa berbeda dari kebanyakan film horor Indonesia. Soleh melibatkan dua unsur cerita yang dikemas melalui sajian komedi yakni kemeriahan reuni dan teror zombie.

Cerita akan fokus pada kisah reuni alumni SMA Zenith. Aura nostalgia yang meriah juga menyenangkan tidak terelakan. Diantara para alumni hadir Juhana (Soleh Solihun) yang merupakan aktor kurang terkenal spesialis film murahan. Hadir pula Jefri (Tora Sudiro) bersama istrinya Lulu (Ayushita). Sementara Dinda Kanya Dewi akan memerankan tokoh Marina yang cantik tapi misterius. 

Seketika senda gurau nostalgia beralih tegang dan mencekam lantaran cheerleader yang tampil mengisi acara mendadak berubah menjadi zombie seraya menyerang peserta reuni. Keadaan yang membuat Juhana, Jefri, Lulu dan Marina harus berjuang untuk dapat bertahan hidup.

"Reuni Z adalah film horor yang bodor. Zombie adalah horor yang tidak mistis karena tidak melibatkan dukun dan paranormal. Juga tidak musyrik karena ilmiah yang lahir dari virus dan menular. Di Indonesia baru Reuni Z yang menampilkan zombie sesuai khaidahnya," ujar Soleh di Skyview Pool and Bar Mercure Bandung City Centre, Jumat (6/4/2018).

Walau dibalut dengan unsur komedi tapi Soleh memastikan tetap menampilkan citra zombie yang menakutkan. Tidak main-main teknologi computer generated imagery digunakan untuk membuat wajah zombie terlihat mengerikan.

Untuk jajaran artis yang bermain juga tidak main-main. Selain, Tora Sudiro, Ayushita dan Dinda Kanya Dewi, film berdurasi 97 menit produksi Rapi Film tersebut turut melibatkan artis lintas generasi seperti Surya Saputra, Dian Nitami, Anjasmara, Verdi Solaeman, Cassandra Lee, Ence Bagus, Fanny Fabriana, Kenny Austin, serta Bisma Kharisma.

Pemilihan artis dengan pengalaman dan nama besar didasarkan pada kebutuhan film. Soalnya Soleh menginginkan bekerja dengan aktor dan aktris yang dapat mengembangkan nilai komedi dalam film.

"Dari awal saya ingin aktor dan aktris yang bermain memiliki kualitas dan selera humor yang bagus. Jadi bisa improvisasi dengan baik diluar naskah wajib. Bukan semata populer serta menjual," ujar Soleh.

Reuni Z merupakan film kedua yang digarap oleh Soleh. Sebelumnya komika yang pernah bekerja sebagai wartawan tersebut pernah menggarap film Mau Jadi Apa? Namun dalam Reuni Z, Soleh akan ditemeni oleh sutradara berbakat Indonesia yakni Monty Tiwa.

"Kalau sudah dapat memenuhi kebutuhan primer dan sekunder maka datanglah ke bioskop. Jangan menunggu di televisi. Tapi menonton Reuni Z tidak wajib hukumnya. Karena yang wajib adalah salat lima waktu bagi Muslim," ujar Soleh

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600