web analytics
Bandung Champion City, Wahana Bermain Edukatif Bakal Hadir di Bandung
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 05 Apr , 2018 | 13:52 WIB
Bandung Champion City, Wahana Bermain Edukatif Bakal Hadir di Bandung
Konferensi Pers serta Soft Launching BCC, di Studio 1 RRI Bandung, Kamis (5/4/2018).(Eneng/ayobandung)

DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM—Bandung Champion City atau BCC yang merupakan wahana bermain edukatif menggabungkan unsur pendidikan, rekreasi, dan hiburan bagi anak usia 4-15 tahun.

Didesain laiknya kota metropolitan, tempat yang memiliki 75 wahana ini bakal menampilkan 177 profesi kegiatan orang dewasa yang dapat diperankan oleh anak-anak di tempat tersebut.

Masrah Marang selaku Perancang BCC mengatakan melalui wahana ini anak-anak dapat meneropong cita-cita mereka. Selain itu, mereka juga dapat melihat dan merasakan berbagai pekerjaan masa depan yang akan dihadapi kelak.

"Konsep BCC ini sebagai media pembelajaran untuk menciptakan generasi unggul yang berkarakter. Melalui kegiatan bermain ini, mereka juga akan merasakan berbagai profesi atau pekerjaan yang mereka minati," ujar Masrah saat Konferensi Pers serta Soft Launching BCC, di Studio 1 RRI Bandung, Kamis (5/4/2018).

Selain itu, BCC dikemas sebagai pusat kegiatan yang tidak hanya menyajikan sarana bermain. Pihaknya juga mengemas wahana permainan yang memiliki unsur edukatif.

Konten edukasi di setiap wahana BCC disesuaikan dengan kurikulum pendidikan nasional yang dibuat oleh tim perumus dan para pengajar dari tingkat paud hingga universitas.

Para orang tua, akan mendapatkan laporan dalam bentuk rapor bermain dari tim psikolog.

Di sisi lain, BCC dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi orang tua pendamping dan guru sekolah yang datang mendampingi muridnya.

Bahkan sistem keamanan BCC menerapkan teknologi terkini, sehingga anak-anak dapat dipantau secara realtime baik melalui ruang kendali maupun ponsel para orang tuanya.

"Berkaitan dengan pendidikan, kami mengajak para orang tua untuk mengangkat kegiatan ini sebagai sistem pendidikan informal yang lebih terbadu. Sebab, melalui konsep bermain peran ini anak-anak dapat memantapkan cita-cita mereka, dan giat belajar untuk mewujudkannya," ujarnya.

Sekadar informasi, wahana BCC ini dibangun di atas area seluas 1 hektare yang beralamat di Lucky Square Mall.

BCC rencananya selesai dan beroperasi di akhir 2018.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600