web analytics
Ronaldo Mematikan, Madrid Gulung Juventus
pada 04 Apr , 2018 | 03:58 WIB
Ronaldo Mematikan, Madrid Gulung Juventus
Gol kedua Ronaldo ke gawang Juventus. (@real Madrid)
TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Real Madrid mendapatkan kemenangan telak 0-3 saat bertandang ke markas Juventus dalam  leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (4/4) dini hari.
 
Dua gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo di menit 3 dan 64. Satu gol lainnya disumbangkan Marcello menit ke-72.
 
Dua gol Ronaldo ke gawang Gianluigi Buffon ini mengulang prestasi yang sama ketika Madrid menang 4-1 di partai final musim lalu.
 
Madrid berhasil mencuri gol di awal pertandingan. Umpan Marcello dari sayap kanan Juventus berhasil disontek Ronaldo. Bola meluncur deras menuju tiang jauh menjauhi Buffon yang sudah berusaha terbang menepis bola. 
 
Gol cepat ini membuat pertandingan semakin menarik. Si Nyonya Tua langsung membalas dengan serangan bertubi-tubi. Duo Argentina, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain berkali-kali membuat barisan pertahanan Madrid harus kerja keras.
 
Tercatat penjaga gawang Keylor Navas berhasil menyelamatkan dua peluang emas dari ujung tombak Juventus tersebut.
 
Madrid yang tertekan, sesekali melakukan serangan balik mematikan dan tendangan dari jarak jauh. Tendangan Toni Kroos di menit 36 membentur mistar gawang Buffon.
 
Pertandingan sengit di babak pertama ini berakhir 0-1.
 
Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung tancap gas. Serangan silih berganti dari kedua sayap dan penetrasi langsung ke jantung pertahanan Madrid. Namun upaya Dybala cs tak kunjung membuahkan gol.
 
Sebaliknya Madrid justru menambah keunggulannya. Lewat serangan balik, Ronaldo berhasil mencetak gol indah melalui tendangan "balik Bandung" alias bicycle kick memanfaatkan assist Dani Carvajal.
 
Gol spektakulernya ini membungkam pendukung Juventus yang sepanjang pertandingan mencemoohnya.
 
Juventus yang tertinggal dua gol, semakin menderita karena Dybala diusir wasit di menit 66 akibat mendapatkan akumulasi kartu kuning.
 
Meski kalah dalam jumlah pemain, Juventus tetap ngotot menggedor pertahanan Madrid. Namun gol yang dinanti tak pernah datang. Justru Madrid bisa menambah keunggulannya lewat Marcello.
 
Sejak menit 72 atau gol ketiga Madrid, permainan menjadi kurang menarik. Tim tamu yang sudah unggul telak tidak lagi memeragakan permainan ofensifnya. Begitu juga Juventus yang tak mau kebobolan lebih banyak gol tampil lebih berhati-hati.
 
Dengan kemenangan tiga gol tandang, peluang Madrid untuk lolos ke semifinal terbuka lebar. Di lain sisi, peluang Juventus belum sepenuhnya tertutup meski harus mengejar defisit tiga gol dan tanpa Dybala.
 
Leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis (12/4).

Source: Livescore

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600