web analytics
Lima Kebiasaan Buruk Wanita dalam Kecantikan
Oleh Fathia Uqim, pada 16 Mar , 2018 | 19:43 WIB
Lima Kebiasaan Buruk Wanita dalam Kecantikan
Ilustrasi. (Antara)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Sebagian besar orang saat ini menghadapi sejumlah masalah kecantikan yang berhubungan dengan kulit dan rambut. Terkadang, kita terlalu malas untuk menghapus make up saat hendak tidur tanpa membersihkannya. Sebagian besar dari kita sangat ceroboh saat kita keluar rumah lalu terpapar sinar matahari tanpa menggunakan sunblock, padahal akibatnya nanti lumayan besar.

Jangan-jangan kamu salah satunya! Berikut kebiasaan buruk dalam kecantikan yang suka dilakukan para wanita.

1. Tidur Dengan Make up

Saat Tidur dengan make up maka akan timbul hal yang bisa lebih serius dari perkiraan. Terkadang, kita sangat lelah dan malas mencuci muka untuk menghapus riasan setelah mendapatkan hari yang melelahkan. Tapi penting bagi kita buat hapus riasan karena ini bisa menyebabkan keriput pada kulit dan beberapa masalah lain dari kemerahan, gatal, dan lain-lain.

 

2. Mandi air panas

Air panas bisa menghilangkan minyak esensial alami dari tubuh kita. Ini membuat tubuh kita kering. Ini juga membuka pori-pori kulit kita karena hal itu dapat menyebabkan masalah lebih lanjut. Mandi di air yang terlalu panas bisa menyebabkan gatal dan membuat kulit kita kemerahan. Namun, Kita bisa menggunakan air hangat untuk mandi agar terhindar dari masalah di atas.

3. Terpapar Sinar Matahari

Saat Kita berada di bawah sinar matahari, ingatlah bahwa hal itu menyebabkan kerusakan pada kulit kita. Hal ini dapat menyebabkan kehitaman kulit, kemerahan, keriput pada kulit, dan lain-lain. Meski kita tahu pentingnya tabir surya, kita cenderung melupakannya.

4. Berhenti Menggigit Kuku

Menggigit kuku bisa menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Mereka secara tidak sadar cenderung melakukannya, bahkan di tempat umum. Tapi pernahkah Kita bertanya-tanya tentang kerusakan yang disebabkan oleh kebiasaan ini? Hal ini dapat menyebabkan kutikula mengupas, kuku compang-camping dan terkelupas.

5. Berhenti Memencet Komedo/Jerawat

Sudah menjadi kebiasaan kala menatap cermin  lalu memencet semua komedo dan jerawat. Kadang-kadang, baik untuk mengeluarkan komedo jika  tahu bagaimana melakukannya dengan tepat. Tapi jika kita terlalu sering memencet  jerawat atau komedo, itu bisa membuat bekas luka di kulit Kita.

 

 

Source: Boldsky

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600