web analytics
Penembakan di SMA Florida, 17 Siswa Tewas
pada Feb 15, 2018 | 07:08 WIB
Penembakan di SMA Florida, 17 Siswa Tewas

FLORIDA, AYOBANDUNG.COM -- Peristiwa penembakan yang mengakibatkan korban massal kembali terulang di Amerika Serikat. Kali ini terjadi di SMA Marjory Stoneman Douglas di kawasan selatan Florida dengan korban tewas sedikitnya 17 siswa. 

Sebagian besar korban tewas berada dalam ruangan gedung sekolah. Sementara lainnya ditemukan bergeletakan di halaman sekolah.   

Polisi berhasil mengidentifikasi pelakunya bernama Nikolaus Cruz, seorang pemuda berumur 19 tahun yang merupakan siswa di sekolah tersebut. Pelaku memberondongkan senjatanya ke arah kerumunan siswa sebelum kabur melarikan diri. Ia akhirnya tertangkap setelah dua jam polisi memburunya.

Kepala Kepolisian di Broward County, Sheriff Scott Israel, menjelaskan pelaku sebelumnya dikeluarkan oleh pihak sekolah dengan alasan melanggar kedisiplinan.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa, ini sangat keji," jelas Israel. 

Penembakan terjadi pada Rabu (14/2) sekitar pukul 14.00 waktu setempat pada jam pulang sekolah. Sejumlah siswa menceritakan penembakan terjadi beberapa saat setelah bel alarm sekolah berbunyi. Siswa yang panik berhamburan keluar sekolah dan mencari tempat perlindungan.

Sementara orangtua siswa yang mengetahui peristiwa tersebut dari siaran langsung televisi langsung menuju sekolah. 

Dari Gedung Putih, Presiden Donald Trump langsung memberikan respons. Dalam pernyataan yang disampaikan wakil humas Gedung Putih, Lindsay Walytes, Trump mengecam tindakan keji tersebut. Trump juga menyampaikan ucapan belasungkawa dan memerintahkan semua pihak terkait terutama sekolah mengantisipasi serangan serupa.    

Penembakan masal di SMA Marjory Stoneman Douglas terjadi seminggu setelah seorang remaja berusia 15 tahun menembaki temannya di Marshall County High School. Akibatnya dua orang tewas dan belasan lainnya luka-luka. 

Sepanjang 2018 ini tercatat sudah terjadi enam penembakan masal di lingkungan sekolah.     

 

Source: USAToday

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600