web analytics
Mario Gomez Santai Tanggapi Regulasi Anyar Pemain Asing
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 14 Feb , 2018 | 16:05 WIB
Mario Gomez Santai Tanggapi Regulasi Anyar Pemain Asing
Pelatih Persib, Mario Gomez. (ayobandung/Irfan Alfaritsi)

SOEKARNO HATTA, AYOBANDUNG.COM Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku belum tahu soal regulasi anyar PT Liga Indonesia Baru untuk tim yang akan berlaga di Liga 1 tentang status asal pemain asing.

“Saya belum tahu. Ini aturan baru? Untuk musim baru?” kata Gomez saat ditemui di Lapangan Progresif, Bandung, Rabu (14/3/2018).

Aturan anyar soal status asal pemain asing itu menyebutkan jika tidak semua pemain asal negara di Afrika boleh bermain di Liga 1 2018. Tim yang bakal mengarungi Liga 1 hanya boleh mengambil dari lima kompetisi di negara Afrika seperti Tunisia, Mesir, Kongo, Aljazair, dan Sudan.

Kendati belum tahu betul soal aturan anyar itu, Gomez tampaknya tak ingin ambil pusing. Menurutnya, slot pemain asing di Persib sudah cukup untuk melaju di kompetisi Liga 1 nanti.

“Tapi kami sudah punya pemain asing. Empat pemain asing sudah ada dan sudah tetap ya,” ujar Gomez.

Setelah 20 tahun lebih menjadi seorang pelatih sepak bola, Gomez meyakini bahwa nilai dari suatu pemain bukanlah dari mana negara asalnya. Namun, pelatih asal Argentina ini lebih percaya kepada kemampuan dan karakter dari pemain tersebut.

Gomez memberi contoh, peringkat FIFA dihuni oleh negara-negara dengan persepakbolaan yang maju seperti Argentina, Brazil, Paraguay, Uruguay, dan Chile. Namun, jika pun ada pemain asal Sudan tapi berkualitas, tak masalah.

 “Buat yang lain mungkin penting (soal regulasi ini). Tapi tidak bagi saya. Yang penting itu adalah kondisi pemain bagaimana, karakternya seperti apa, dia baik atau tidak,” ujar Gomez.

Tak hanya itu, Gomez juga menekankan bahwa sepak bola sesungguhnya bukan cuma soal pemain baik atau buruk. Buat pelatih berusia 60 tahun ini, yang terpenting dari sepak bola adalah kekompakan dan kebersamaan tim.

“Soal pemain memang penting, tapi yang lebih penting adalah kebersamaan tim. Karena kami di sini adalah tim, dan tim itu merupakan keluarga,” kata Gomez.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600