web analytics
Kapolda Jabar Ingatkan Walpri Cagub-Cawagub Tidak Terlibat Politik
Oleh Mildan Abdalloh, pada 14 Feb , 2018 | 13:55 WIB
Kapolda Jabar Ingatkan Walpri Cagub-Cawagub Tidak Terlibat Politik
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (AyoMediaNetwork/Faqih Rohman)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto mengingatkan anggota Polri untuk tidak terlibat dalam politik selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018.

"Saya tegaskan kembali kalau TNI/Polri harus netral dalam Pilkada. Saya juga mengingatkan semua pasangan calon untuk tidak menarik TNI/Polri berperan aktif dalam kepentingan politik," kata Agung, Rabu (14/2/2018).

Hal tersebut juga berlaku bagi pengawal pribadi (walpri) dari kepolisian yang menjadi fasilitas semua calon selama masa kampanye.

Sebagaimana diketahui, Polda Jabar memberikan fasilitas pengamanan pribadi bagi semua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Setiap calon, baik gubernur maupun wakil gubernur, dikawal oleh 10 orang pengawal pribadi.

"Pengawal pribadi harus menjaga integritas. Sudah saya tekankan tugas mereka hanya mengawal dan mengamankan, tidak boleh membantu (calon)," ujar Agung menegaskan.

Jika terbukti bekerja di luar tupoksi, seperti membantu cagub dan cawagub dalam pemenangan pilkada, maka Agung beserta pihaknya akan bertindak tegas kepada para pengawal pribadi tersebut.

"Sanksinya sudah ada sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku," kata Agung menutup.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600