web analytics
Melihat Kepribadian dari Unggahan Instagram
Oleh Arfian Jamul Jawaami, pada Feb 13, 2018 | 06:21 WIB
Melihat Kepribadian dari Unggahan Instagram

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Kini kegiatan stalking akun Instagram gebetan akan jadi lebih bermanfaat dan tidak sia-sia. Setidaknya dapat membantu kamu dalam memperiapkan strategi pendekatan.

Kamu tidak hanya dapat melihat wajah aduhai yang bikin baper karena ayobandung merangkum tujuh kepribadian berdasarkan unggahan foto dalam Instagram. Semoga bermanfaat.

1. Bersama Kekasih
Punya kekasih kaya raya juga rupawan? Jika iya, maka wajar foto berdua bersamanya jadi dominasi paling mutlak dalam konten unggahan di Instagram. Itu merupakan bentuk ekspresi dari sebuah kebanggaan. Namun, bukan itu poin utamanya. Menurut penelitian di Harvard University, mereka yang gemar membagikan foto kemesraan bersama kekasih disertai caption bernada posesif semisal "my love" atau "my sweety darling" justru rentan terkena masalah.

Dalam arti lain, hal tersebut menggambarkan pribadi insecure atau merasa tidak aman dengan hubungan yang dijalani. Sehingga memiliki keinginan lebih untuk menunjukan kemesraan pada khalayak. 

2. Selfie
Jika unggahan dalam instagram didominasi oleh foto dengan komposisi wajah, itu menandakan ciri orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi bahkan mendekati narsis.
Mereka sangat menginginkan pengakuan dan pujian dari banyak orang terkait penampilan fisik. Maka tidak heran jika mereka sangat gemar menggunakan filter yang cerah agar wajah terlihat bersih. 

Menurut beberapa penelitian, penggemar selfie cenderung memiliki pribadi yang melankolis serta lebih suka terlihat dewasa dibandingkan usia sebenarnya.

3. Hitam Putih
Hitam dan putih adalah lambang dari kejujuran. Namun di sisi lain padanan dua warna tersebut merupakan pelampiasan karena tidak dapat menemukan titik terang dalam pikiran.
Mereka yang gemar mengunggah foto hitam putih dinilai tengah mencari jawaban atas identitas diri. Biasanya filter yang digunakan adalah Inkwell. Sementara yang memiliki mental sehat cenderung menggunakan filter Valencia.

Bahkan penelitian di Harvard University dan The University of Vermont menyatakan bahwa foto gelap hitam putih menandakan ciri dari pribadi yang tengah dilanda depresi.  

4. Bersama Teman
Unggahan foto dengan melibatkan banyak orang didalamnya menjelaskan pribadi yang ingin dianggap menyenangkan. Bahkan ketika berfoto bersama seseorang yang dianggap populer maka harapan atas pengakuan tersebut akan semakin besar. 

Namun sebenarnya, orang yang gemar mengunggah foto kebersamaan dengan banyak teman justru merasa sangat kesepian. Mereka ingin diperhatikan tapi tidak ingin memperlihatkan.

5. Penuh Warna
Ragam warna adalah lambang dari keceriaan. Mereka yang gemar mengunggah foto penuh warna merupakan pribadi yang pandai bersyukur dan selalu ingin berbagi kebahagiaan pada banyak orang. Mereka mengetahui bagaimana caranya untuk dapat menikmati hidup. Kesedihan tidak membuat mereka berhenti dalam galau. 

6. Makanan 
Orang yang gemar mengunggah foto makanan sehat dan bergizi cenderung bersikap narsis. Namun mereka yang lebih gemar mengunggah foto makanan mahal di restoran mewah cenderung sombong dan ingin menunjukan nikmatnya hidup.

Beda cerita dengan orang yang sering mengunggah foto makanan di pinggir jalan. Karena hal tersebut menandakan bahwa mereka adalah pribadi yang menghargai momen dalam hidupnya.

7. Tanpa Filter
Mereka adalah pribadi yang dewasa dalam berpikir lantaran tidak terlalu memikirkan pendapat orang lain. Sebaliknya, mereka juga enggan memikirkan urusan orang lain. Hidupnya damai dan cenderung tidak iri hati.

 

Source: Daily Mail/Dazzling News

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600