web analytics
Koreo Pemandu Sorak Korut Curi Perhatian Dunia
pada Feb 12, 2018 | 11:38 WIB
Koreo Pemandu Sorak Korut Curi Perhatian Dunia
Pemandu Sorak Korea Utara.

GANGNEUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sejak kedatangannya pada Rabu pekan lalu, 229 pemandu sorak asal Korea Utara menyita perhatian publik di perhelatan Olimpiade Musim Dingin yang berlangsung di Pyeongchang Korea Selatan.

Tak sekadar cantik dengan balutan seragam yang sama, gerak tubuh mereka seolah tersinkronisasi dengan satu sumber yang sama.

Kekompakan para pemanduk sorak ini mulai terlihat pada Sabtu (9/2) di venue Kwandong Hockey Center dalam pertandingan hoki es babak penyisihan grup antara Korut melawan Swis.

Pemandu sorak Korut yang dijuluki "Pasukan Jelita" oleh Korsel ini tak henti-hentinya menyanyikan lagu yang berisikan semangat dan dukungan. Dikomandani seorang pemandu yang berdiri di bagian depan mereka juga kompak bertepuk tangan dan bergoyang dengan mimik muka gembira yang nyaris sama. 

Meski akhirnya Korut kalah 8-0, namun penampilan pemandu sorak yang mengenakan seragam merah ini berhasil mencuri perhatian sekitar 3600 penonton yang hadir di stadion mini tersebut. Di antara penonton terdapat Kim Yo-jong yang merupakan adik dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Ia duduk bersebelahan dengan Presiden Korsel Moon Jae-in.


AYO BACA : Wow, Cantiknya Pemandu Sorak Korea Utara

Para pemanduk sorak ini adalah gadis pilihan yang lolos melalui seleksi super ketat. Di antara persyaratannya adalah tinggi badan minimal 165, cantik, tidak punya keluarga yang tinggal diluar Korut, loyal terhadap negara, dan berasal dari keluarga baik-baik.

 

Sejumlah pengamat politik menyatakan aksi menawan pemanduk sorak ini adalah bentuk diplomasi untuk meredakan ketegangan antara Korut dengan AS yang meruncing dalam beberapa bulan terakhir.  

Selain itu sebagai upaya untuk membuka pembicaraan dengan pihak Selatan. Usaha ini mulai menemukan titik cerah, setelah Kim Yo-jong memberikan surat undangan dari Kim Jung un untuk Moon Jae-in agar datang ke Pyongyang.         

Moon sendiri menyambut terbuka undangan tersebut dan mengatakan akan mengkondisikan sejumlah hal agar pertemuan itu bisa tercipta. Sebelumnya Moon sudah bertekad untuk menjadikan Olimpiade Musim Dingin sebagai langkah awal untuk membuka pembicaraan unifikasi Korea, meskipun rencananya ini ditentang sejumlah pihak.  
    

 

Source: Herald Sun

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600