web analytics
Ingin Sukses Buka Toko Kue? Ini Tipsnya
Oleh Fathia Uqim, pada Feb 10, 2018 | 10:21 WIB
Ingin Sukses Buka Toko Kue? Ini Tipsnya
Gerai Mince Bakery milik Hendri Yul Ardimansyah. (Fathia Uqim/ayobandung)

KOPO, AYOBANDUNG.COM -- Banyak toko kue yang kita sering lihat gerainya dimana-mana. Tetapi tidak semua kue cocok di lidah setiap orang. Bahkan, banyak juga toko kue yang sepi hingga gulung tikar. 

Semakin ke sini banyak orang yang membuka gerai kue, apalagi para artis ibu kota.

Nah, untuk kamu yang hendak membuka toko kue, ada tips bisnis ala pemilik Mince Bakery, Hendri Yul Ardimansyah.

1. Serius

Keseriusan adalah modal utama untuk membuka bisnis. Apapun itu, fokus dalam satu hal akan memberikan hasil yang maksimal. Hendri, yang dulu pernah bekerja di hotel memilih resign karena ingin serius mengembangkan gerai Mince Bakery miliknya. Begitupula istrinya Yayu, memilih keputusan yang sama.

2. Standarisasi Resep

Buatlah standar resep yang tidak pernah diubah dan bersifat baku. Jadi setiap orang yang sudah suka dengan produk kita akan tetap kembali memesan kue yang kita buat. Ketika ada resep baku yang ditetapkan, maka rasa dan kualitas tidak akan berubah.

3. Inovasi

Namanya bisnis harus memikirkan cara supaya barang tetap dibeli dan gerai ramai dikunjungi. Pada awalnya, pemilik toko ini kekeuh dengan kue dan minuman ciri khasnya. 
Tetapi zaman terus berubah, Hendri tidak ingin terkungkung dalam idealismenya. Maka ia pun terus mengikuti tren yang sedang hits masa kini. Ketika orang-orang tengah menyukai bananan nugget, Mince Bakery membuat banana nugget dengan inovasi yang dimilikinya.

4. Gencar Unggah di Media Sosial

Media sosial adalah tools yang harus dipahami oleh para pebisnis. Dari sanalah toko kue akan terdengar gaungnya oleh warganet. Tips ala Mince Bakery adalah terus mengunggah testimoni para pelanggan setiap hari agar orang pun tetap melihat gerai kita tetap eksis meskipun banyak kue artis merajalela.

5. Berdoa

Menyerahkan segala hal kepada sang pengatur rencana manusia dan dunia, Tuhan Yang Maha Esa. Kekuatan spiritual tidak dapat dielakkan. Berdoa, berserah diri kepada yang Kuasa serta terus memohon supaya bisnis kita tetap lancar dan dikuatkan untuk menghadapi segala persoalan.

Semangat menjadi wirausahawan!

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600