web analytics
Young Dumb & Broke: Pengalaman Galau Khalid saat SMA
pada 07 Feb , 2018 | 19:30 WIB
Young Dumb & Broke: Pengalaman Galau Khalid saat SMA
Video Young Dumb & Broke.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Masih muda, merasakan cinta monyet, kadang dan sering berbuat bodoh, plus lagi nggak punya duit alias bokek menjadi kondisi dan masalah umum bagi anak usia SMA. Bukan cuma di Indonesia, tapi juga dialami para remaja di negeri Paman Sam. 

Begitulah pesan yang terkandung dalam lagu "Young Dumb & Broke" yang dibawakan Khalid Donnel Robinson alias Khalid. Lagu dengan beat statis dan rendah yang menohok tersebut merajai tangga lagu di Filipina dan Selandia Baru. Sementara di Australia dan Belgia masuk dalam peringkat 10 besar. 

Dalam liriknya, Khalid sedang meyakinkan kecengannya bahwa menjadi muda, nggak pinter-pinter amat, dan bokek itu adalah hal alami yang dirasakan oleh anak-anak SMA.  

"Saya muda, bodoh, dan nggak punya duit dan itu saya banget, itu lirik yang jujur," jelas Khalid.

Sedangkan soal percintaan di usia SMA, Khalid menganggapnya sebagai cinta tanpa komitmen. "Ya bebasin aja, enggak perlu janji setia," katanya.

Khalid yang baru melewati masa SMA juga merasakan bagaimana orang-orang yang usianya lebih tua kerap melabeli anak SMA dengan serangkaian predikat buruk.   

"Bodoh dan nggak punya duit adalah kenyataan yang saya terima ketika SMA dan saya nggak peduli amat apa yang dikatakan orang yang lebih tua. Memang kenyataannya begitu, tapi saya masih punya cinta untuk diberikan," tanggapnya.    

Sedangkan dalam kamus urban "Young, Dumb, and Broke" adalah istilah untuk para remaja yang sedang mencari jati diri hidupnya atau remaja yang nggak jelas hidupnya mau kemana. Remaja yang sering disebut "Young, Dumb, and Broke" biasanya berusia di bawah 19 tahun dan belum memasuki usia kerja.  

Source: songfact/urban dictionary

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600