web analytics
Wow, Cantiknya Pemandu Sorak Korea Utara
pada Feb 07, 2018 | 15:56 WIB
Wow, Cantiknya Pemandu Sorak Korea Utara
Pemanduk sorak asal Korea Utara ketika tiba di Kota Pyeongchang tempat berlangsungnya Olimpiade Musim Dingin. (Yonhap via Reuters)

SEOUL, AYOBANDUNG.COM -- Kontingen kedua Olimpiade Musim Dingin Korea Utara akhirnya tiba di Korea Selatan pada Rabu (6/2) pagi sekitar pukul 08.30 WIB dengan membawa 280 personel. Jumlah ini merupakan yang terbanyak melintasi perbatasan kedua negara sejak perang Korea berakhir.  

Uniknya dari 280 anggota kontingen tersebut, 229 di antaranya merupakan pemandu sorak. Sisanya adalah 26 atlet taekwondo, 21 wartawan, dan empat anggota Komite Olimpiade Korut.

Di antara rombongan tersebut terdapat adik pemimpin Korut. Kim Yo Jong.

Mereka datang dengan menggunakan bus dan langsung menjadi pusat perhatian wartawan dari berbagai dunia yang sudah menantikan kedatangannya.

Setelah beristirahat sebentar, rombongan tersebut keluar untuk menuju lokasi olimpiade di kota Pyeongchang. Para pemanduk sorak keluar dengan malu-malu. Mungkin sepanjang hidupnya baru kali ini mereka bisa menjejakan kaki di luar negaranya.

Mereka seragam menggunakan mantel bulu berwarna merah yang menjulur hingga selutut, sepatu bot hitam, dan topi bulu hitam.

"Hello, hello," kata salah seorang pemanduk sorak sambil menahan senyum malu-malu. 

Ekspresi gembira mereka tertangkap jelas oleh para juru foto.  

Ketika seorang wartawan menanyakan "Apakah kalian sudah melakukan persiapan yang maksimal."

Seorang anggota pemandu sorak menjawab "Kamu akan lihat nanti pada waktunya, enggak lucu kalau saya memberitahukannya sekarang."

Sehari sebelumnya, rombongan Korut lainnya telah tiba di Korsel. Mereka adalah rombongan orkestra dengan kekuatan 140 personel. 

Olimpiade musim dingin akan berlangsung dari 9-25 Februari yang diikuti oleh 95 negara dengan 15 cabang olahraga yang akan mempertandingan 102 laga.

More than 200 North Korean cheerleaders sporting matching outfits arrived in South Korea on Wednesday ahead of theĀ 2018 Pyeongchang Winter Olympic games

 

Source: Reuters

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600