web analytics
Trik Diet dari Tujuh Negara di Dunia
pada Feb 03, 2018 | 08:24 WIB
Trik Diet dari Tujuh Negara di Dunia
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kita semua tahu jika kelebihan berat badan dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan kanker. Dengan begitu, diet menjadi hal penting dalam mengendalikan hal tersebut. Tapi, tahukah kamu jika setiap negara memiliki tradisi dietnya masing-masing?

 

# Tiongkok

Di Tiongkok, banyak orang ingin menurunkan berat badan. Orang-orang Tiongkok rajin mengonsumsi sup panas yang dibuat dengan campuran kubis, wortel, tomat, dan sedikit garam.  Sup itu harus dikonsumsi selama 7 hari sebanyak 3-4 kali per harinya. Mengikuti diet sup ini selama tujuh hari setiap bulan dapat membantu penurunan berat badan.

# Thailand

Orang-orang Thailand melakukan diet dengan mengonsumsi makanan pedas! Mereka senang menambahkan cabai merah dan hijau di setiap menu  makannya demi menurunkan berat badan.

Beberapa penelitian juga menunjukkan jika mengonsumsi makanan pedas dan rendah lemak dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk kemudian membantu penurunan berat badan.

# Brasil

Kacang adalah bahan utama penurunan berat badan bagi orang-orang Brasil. Mereka selalu menambahkan kacang yang dimasak ke hampir semua menu makanan di setiap harinya.

Kacang kaya akan protein yang mampu membakar sel lemak lebih cepat. Jadi, cobalah menambahkan kacang untuk program dietmu.

# Prancis

Prancis punya trik diet populer yang mungkin terlihat konyol. Tapi ini telah terbukti membantu orang tetap langsing dan bugar. Trik diet ini disebut “le forking” atau mengonsumsi segala sesuatu yang kamu makan hanya dengan menggunakan garpu.

Trik diet seperti ini mampu membantu orang menjauhkan diri dari makanan seperti pizza, roti, steak, dan lain-lain karena makanan itu tak dapat dikonsumsi dengan garpu.

Metode diet dengan garpu ini memungkin orang untuk mempertimbangkan makanan sehat seperti salad.

# Rusia

Ada trik diet yang membantu orang-orang Rusia dalam program penurunan berat badan. Yakni dengan menambahkan soba ke makanan mereka.

Soba adalah sejenis gandum yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan termasuk membantu penurunan berat badan. Soalnya, soba dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme tubuh.

# Meksiko

Meksiko adalah negara yang dikenal dengan budaya dan makanannya yang unik. Ada nasihat dari orang Meksiko untuk dunia. Katanya, kalau ingin menurunkan berat badan, rajin-rajinlah mengonsumsi teh kayu manis tanpa susu dan gula saat 30 menit sebelum sarapan dan 30 menit sebelum tidur.

Kamu bisa menambahkan madu ke dalam teh ini. Antioksidan dalam teh dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan memungkinkan penurunan berat badan.

# Jepang

Di Jepang, kebanyak orang yang ingin menurunkan berat badan mengikuti sebuah trik diet kuno. Trik ini menyarankan kita untuk berhenti makan meski mereka belum merasa kenyak 100%. Mau coba?

Source: Boldsky

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600