web analytics
Bersantap dengan Rasa Nusantara di Kembang Tjengkeh
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada Feb 01, 2018 | 11:36 WIB
Bersantap dengan Rasa Nusantara di Kembang Tjengkeh
Sajian Ikan Gurame Saus Kembang Tjengkeh. (ayobandung/Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kota Bandung selalu jagoan dalam melahirkan tempat-tempat nongkrong anyar dengan beragam keunikannya. Yang terbaru, misalnya, Kembang Tjengkeh. Sebuah bistro dan kedai kopi yang identik dengan nuansa etnik bergaya Nusantara.

Berlokasi di Jalan Lengkong Besar, Bandung, resto ini memberikan sensasi ke-Nusantara-an lewat sajian menu dan interior resto yang diwarnai ornamen-ornamen kayu ala Joglo. Cocok untuk agenda kumpul keluarga atau teman satu geng bersama nuansa klasik.

Selain kuliner, Kembang Tjengkeh juga menghadirkan fasilitas berupa tempat makan dua lantai semi outdoor dengan area parkir yang cukup luas. Kalau kamu berkunjung, kamu juga bisa menikmati alunan musik Jawa serta luasnya pemandangan.

Jika beranjak ke lantai dua, Kembang Tjengkeh menawarkan konsep makan tradisional yang tak kalah nyaman. Soalnya, ruangan ini dibuat dengan suasana etnik yang kental. Di sini kamu bisa melihat berbagai koleksi ukiran kayu yang mejeng di mana-mana. Lampu hias lawas juga menggantung cantik, menambah manis suasana.

“Menu di Kembang Tjengkeh memang banyak menawarkan sajian makanan khas Indonesia. Namun, kami juga menyediakan menu western seperti spageti yang rasanya sudah disesuaikan dengan lidah lokal,” ujar Pemilik Kembang Tjengkeh Indonesian Bistro & Coffee Corner, Olga Wigunadharma saat ditemui ayobandung, Selasa (30/1/2018).

Ada beberapa menu utama yang ditawarkan. Di antaranya Ikan Gurame Saus Kembang Tjengkeh dan Es Teh Kembang Tjengkeh. Gurame ini disajikan dengan kuah khas Kembang Tjengkeh dari paduan bumbu bawang merah, bubuk cengkeh, dan lainnya. Sedangkan Es Teh Kembang Tjengkeh disajikan dengan tambahan bunga cengkeh, potongan jeruk peras, dan lembaran daun jeruk yang menghasilkan rasa segar.

Hidangan western yang dipadukan dengan bumbu khas Sunda juga ada di sini, seperti Spaghetti Sambal Mattah. Sedangkan untuk minuman, kamu juga bisa mencoba bermacam-macam jus, hingga minuman tradisional seperti bajigur, bandrek, dan oewoeh (uwuh).

Bagi yang hanya ingin berkumpul sambil minum kopi dan mencicip kudapan, Kembang Tjengkeh juga menyediakan berbagai sajian kopi. Ada juga kudapan tradisional ala Kembang Tjengkeh seperti Tahoe Nadjong, Pisang Goreng, Tjireng Roedjak, dan lain-lain yang siap menjadi teman ngopi-mu. Mau camilan ala western? Tenang saja, di Kembang Tjengkeh juga ada beragam pie yang bisa kamu jajal.

Soal harga, Kembang Tjengkeh menawarkan harga terjangkau. Mulai dari Rp10.000 sampai Rp69.000. Resto ini buka dari Senin-Jumat pukul 10.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-23.00 WIB.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600