web analytics
Butuh Piknik? Ini 8 Desa Tercantik di Dunia, Salah Satunya Indonesia
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 31 Jan , 2018 | 08:24 WIB
Butuh Piknik? Ini 8 Desa Tercantik di Dunia, Salah Satunya Indonesia
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Seringkali kita dibikin lelah dengan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Rasa bosan kerap melanda dan obat dari semua itu apalagi kalau bukan piknik!

“Kaburlah” sejenak dari pekerjaanmu dan hingar bingar kota. Coba rasakan hawa sejuk dan ademnya pedesaan.

ayobandung punya daftar beberapa pedesaan di dunia yang indahnya seperti di negeri dongeng, bahkan salah satunya terletak di Indonesia, lho. Ayo lepaskan penatmu dengan berlibur di pedesaan yang indah ini!

 

Hallstatt, Austria

Daerah Austria memang terkenal dengan pegunungan yang indah. Di sini kita akan menemukan rumah-rumah khas pedesaan dan danau yang biru di antara Pegunungan Alpen.

Desa Simiane-La-Rotonde di Provence, Prancis

Kalau pusing dengan hiruk pikuk perkotaan yang banyak polusi, cobalah datang ke sini. Semua yang bikin mata kita jadi hijau ada di sini: langit biru, kebun bunga lavender, hamparan Pegunungan Alpen, dan danau-danau yang indah. Di sini juga kita bisa datang ke festival musik yang selalu diadakan setiap musim panas. Jangan lupa juga buat cicipi hidangan khas Mediterania yang banyak mengandung susu, sayuran, dan keju.

Pulau Terapung Danau Titicaca, Bolivia, Perú

Di perbatasan Perú dan Bolivia, tinggal lah satu suku bernama Uru yang berada di 42 pulau terapung di Danau Titicaca. Pulau-pulau ini dibangun dari tebu oleh penduduk Uru. Di sini kita bisa diajarkan memancing dan membuat perahu bersama dengan orang-orang suku Uru.

Uchisar, Turki

Di Turki memang banyak desa-desa yang indah, salah satunya adalah Uchisar. Meski namanya pedesaan, tapi kehidupan di Uchisar sudah cukup modern. Banyak sekali objek wisata yang ada di sini, salah satunya adalah bongkahan bebatuan alam.

Longji Rice, Cina

Longji Rice memang masih kalah pamor dengan Tembok Besar China. Tapi jangan salah, desa ini juga sudah terkenal akan keindahannya, lho! Longji Rice sudah ada sejak abad ke-12 dan dibangun di atas lereng gunung setinggi 1.100 mdpl. Dari sini kita bisa melihat hamparan sawah yang dikelilingi oleh rumah adat kuno khas Cina.

Pariaman, Indonesia

Nah, Indonesia juga ternyata punya desa dengan pemandangan yang memukau. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, sebab di Sumatera Barat ada daerah Pariaman yang terkenal dengan keindahannya. Hawanya yang dingin dan lahan di dekat Gunung Marapi membuat banyak turis ingin berkunjung ke sini. Kita bisa menemukan rumah tradisional khas Minangkabau berusia lebih dari 300 tahun yang terbuat dari anyaman rotan. Ada juga masjid indah yang telah ada sejak abad ke 19. Kalau ke sini, jangan lupa juga untuk cicipi makanan khas Minang, seperti rendang atau teh talua untuk hangatkan badan.

Giethoorn, Belanda Venesia, Belanda

Giethoorn adalah desa yang paling berwarna-warni di Belanda. Desa ini berumur hampir 100 tahun. Penduduk setempat menggunakan perahu dayung dan perahu dengan mesin listrik untuk kehidupan sehari-hari. Mereka juga antipolusi dengan kerap menggunakan sepeda saat mereka ingin menggunakan jembatan penghubung antarrumah yang tersebar di lebih dari 50 pulau kecil di desa ini.

Bibury, Inggris

Telah berdiri hampir 1.000 tahun yang lalu, Desa Birbury terkenal dengan keindahannya yang sangat luar biasa. Beberapa penulis sering mampir ke Birbury untuk sekadar mencari inspirasi. Nuansa di Birbury kental dengan suasana Inggris di abad ke-11. Terlihat dari arsitektur bangunan rumahnya yang kuno, bangunan dari kayu, dan pemandangan alam yang indah.

Source: Bright Side

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600