web analytics
Jajal Jajanan Sepanjang Jalan Tamansari
Oleh Fathia Uqim, pada Jan 29, 2018 | 10:43 WIB
Jajal Jajanan Sepanjang Jalan Tamansari
Ilustrasi Jalan Tamansari. (Wikipedia)

TAMANSARI, AYOBANDUNG.COM -- Makanan yang harganya pas di kantong dan porsinya banyak bisa kamu temukan di sepanjang Jalan Tamansari. Apalagi kalau kamu lapar di malam hari, banyak sekali jenis makanan berat yang bisa dicoba di sepanjang Jalan Tamansari.

Nah, sekarang ayobandung merangkum makanan apa saja yang bisa kamu coba.

 

# Martabak

Martabak sudah jadi makanan favorit di Indonesia. Di jalan ini kamu bisa membeli martabak dengan dua jenis sekaligus. Ada martabak asin dan martabak manis. Tenang saja, harganya tidak melangit dan bikin kantong tipis, kok.

# Arabian Kebab

Kata kebab berasal dari bahasa Persia atau Arab yang berarti daging yang digoreng. Nah, di Jalan Tamansari ada outlet-outlet kebab yang bisa kamu nikmati. Kebab bisa jadi makan malammu yang bikin kamu kenyang sampai pagi.

# Sate Madura

Jika kamu melihat asap yang membumbung dan wangi yang kahs, dipastikan itu adalah Sate Madura. Warung tenda ini kerap dikunjungi masyarakat. Perbedaan sate Madura ini terletak pada sambalnya. Ciri khas pedagang yang menjual sate Madura itu gerobaknya seperti perahu. Lalu, pernjualnya menggunakan baju loreng dan topi.

# Nasi Uduk Pak Imam

Di tanah Pasundan kamu tak perlu khawatir untuk tidak bertemu nasi uduk. Baik pagi atau malam hari, rasanya nasi uduk selalu hadir di tengah masyarakat. Nasi yang dibuat dengan santan ini bisa jadi santapan makan malam kamu. Lauknya bisa ditambah dengan ayam goreng atau pecel lele.

# Mi Tektek

Gerobak penjual mi, capcay, dan nasi goreng ini selalu ramai dikunjungi. Pantas saja, satu porsi setiap makanannya bisa untuk dua orang. Harganya yang ramah di dompet ini selalu jadi incaran mahasiswa sekitar Tamansari. Harga makanannya dibanderol dari Rp14.000 hingga Rp20.000 saja. Jangan lupa pesan teh hangatnya yang hanya Rp1.000 saja.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600