web analytics
Susur Bandung : Cicipi Kuliner di Jalan Cibadak yang Romantis
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Jan 26, 2018 | 17:36 WIB
Susur Bandung : Cicipi Kuliner di Jalan Cibadak yang Romantis
Jalan Cibadak, Bandung. (via Google Map)

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM – Mau cari suasana baru di Bandung? Coba deh keluar pada malam hari dan susuri Jalan Cibadak.

Jalan Cibadak merupakan salah satu jalur yang berada di kawasan kota lama Bandung. Sejumlah bangunan berarsitektur tempo dulu bisa kamu temui di kawasan yang dikenal sebagai China Town-nya Kota Bandung.

Sejak tahun 2016, jalan ini disulap dengan hadirnya ornamen-ornamen lampu bergaya Eropa. Memang, Jalan Cibadak lebih hidup setelah matahari tenggelam. Suasana Jalan Cibadak semakin hidup dengan ramainya pelancong yang datang dan berjalan-jalan di jalur pedestriannya yang cantik.

Tak hanya jalan-jalan, para pelancong ini juga biasanya datang ke Jalan Cibadang buat mencari kuliner-kuliner favorit Kota Bandung. Selain banyaknya pedagang kaki lima, di Cibadak juga terdapat Sudirman Street, salah satu food festival kesohor kota kembang.

Nah, sekarang ayobandung mau ngasih kamu beberapa rekomendasi kuliner enak yang ada di Jalan Cibadak. Yuk, simak daftar selengkapnya!

 

Soto Ojolali

Soto Ojolali merupakan kuliner legendaris yang sudah terkenal di Jalan Cibadak. Konon, Soto Ojolali sudah ada sejak tahun 1939. Soto Ojolali menyajikan soto khas Bandung dengan kuah bening yang berisi potongan daging sapi, lobak, taburan kacang kedelai, dan daun kemangi.  Menyantap Soto Ojolali lebih nikmat jika ditambahkan dengan jeroan, seperti babat atau usus.

Kobe Restaurant

Tempat kuliner lain yang terkenal di Jalan Cibadak adalah Kobe Restaurant. Lokasinya berada tidak jauh dari Sudirman Street. Kobe Restaurant ini menyajikan beragam menu dari Asia dan baru buka mulai pukul 18.00 WIB. Tenang saja, harga menu-menu di sini relatif murah, kok. Banyak menu yang ditawarkan, mulai dari Beef Teriyaki, Tepanyaki, Capcay, Nasi Gila, Mie Seafood, Sushi, hingga Steamboat.

Tapi kalau mau berkunjung ke sini harap sabar ya dengan antreannya. Pasalnya, pengunjung harus rela waiting list dulu sebelum bisa menempati meja dan menyantap makanan di Kobe Restaurant ini.     

Nasi Campur 88

Jalan Cibadak memang terkenal dengan kuliner yang non halal (bagi kaum Muslim). Salah satu yang paling kesehor adalah Nasi Campur 88. Jongko Nasi Campur 88 ini baru mulai berdagang pukul 19.00 WIB. Saking ramainya pengunjung di sini, kita harus mengambil nomor antrean terlebih dahulu.

Nasi campur berisikan nasi putih yang diberi potongan daging merah, samcan, telur kecap, suwiran daging ayam, bakso goreng, dan otak-otak bisa dinikmati dengan harga mulai Rp37.500 untuk satu porsinya.

Bola Obi

Bola Obi kopong memang camilan jadul. Tapi rasanya tetap nganenin. Camilan ini adalah bola ubi kopong manis yang digoreng garing, tapi isinya kopong. Meski cuma camilan, tapi makan bola obi ini udah cukup menyenangkan lho! Bola obi ini cocok disantap sebagai teman ngopi.

Sudirman Street

Sudirman Street adalah sebuah tempat makan yang di dalamnya terdiri dari beberapa stan makanan. Perlu diketahui, Sudirman Street Day & Night Market dapat diakses melalui Jalan Cibadak. Selain banyak menyajikan makanan yang enak, di sini juga terdapat beberapa spot foto yang instagramable.

Nah, ada beberapa makanan yang sudah terkenal di Bandung hadir di Sudirman Street. Beberapa di antaranya adalah Martabak Andir yang terkenal dengan martabak Jasuke (jagung, susu, keju), dan Ronde Jahe Alkateri.

Kedai Kopi Bara

Di Jalan Cibadak juga terdapat salah satu kedai kopi legendaris di Bandung. Namanya adalah Kedai Kopi Bara. Tempat ini terkenal dengan minuman es kopi susunya. Selain itu, di sini juga ada Kuotie, makanan serupa siomay yang berisi bihun dan udang.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600