web analytics
Ada Apa Saja di Taman Balai Kota Bandung?
Oleh Fathia Uqim, pada Jan 26, 2018 | 15:56 WIB
Ada Apa Saja di Taman Balai Kota Bandung?
Seorang anak bermain ayunan di Taman Balai Kota, Bandung. (ayobandung/Fathia Uqim)

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM – Mau akhir pekan, tapi bingung bisa jalan-jalan hemat di mana? Tenang saja. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil telah menyiapkan taman di Balai Kota yang bisa kamu jadikan lokasi berakhir pekan bersama teman dan keluarga.

Sejak diresmikannya pada 19 Desember 2017, Taman Balai Kota selalu ramai didatangi pengunjung. Lalu, apa saja yang ada di Tamai Balai Kota?

 

# Kolam Dangkal

Ridwan Kamil tetap mempertahankan kolam dangkal sebagai tempat bermain, seperti yang ada di Taman Sejarah atau Alun-Alun Cicendo. Kolam dangkal ini terletak di area Taman Badak. Setiap orang tentu boleh bermain ke sana. Angin segar, riuh rendahnya pepohonan bisa kamu nikmati bersama air mancur yang keluar bersamaan.

# Taman Hewan

Kamu bisa melihat kelinci, ayam, dan burung di sangkar besar. Mereka dapat dinikmati gratis di area tersebut. Meski semuanya berada di dalam sangkar, tapi kamu bisa menikmatinya dari jarak dekat, kok.

# Taman Bunga

Dedaunan dan bunga ramai menghiasi dan membuat areal Balai Kota semakin hidup. Hati-hati, karena kamu dilarang untuk menginjak areal tersebut.

# Taman bermain

Ayunan dan jungkat-jungkit tersedia di taman ini. Anak-anak bisa bermain sepuasnya di areal ini tanpa orang tua perlu merasa cemas. Soalnya di sini ada banyak kursi yang bisa ditempati. Selain permainan anak, di taman ini juga tersedia alat-alat olahraga kebugaran sederhana yang bisa kamu gunakan, lho.

 # Musala

Jangan khawatir bagi kalian yang Muslim, Taman Balai Kota menyediakan musala terpisah. Musala itu berada di sebuah bangunan berwarna hijau.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan ragu untuk jalan-jalan ke Taman Balai Kota, ya! 

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Mio S Socmed Ayo Bandung 160x600