web analytics
Finalis Kompetisi Ilmu Fisika Bakal Adu Kebolehan di ITB
Oleh Fajar Sukma, pada Jan 14, 2018 | 11:29 WIB
Finalis Kompetisi Ilmu Fisika Bakal Adu Kebolehan di ITB

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM-- Sebanyak tujuh tim finalis kompetisi ilmu fisika Uereka tingkat SMA dan Mahasiswa se-Indonesia bakal beradu kemampuan di Aula Timur ITB, Sabtu (20/1/2018).

Ketua Panitia Uereka Siti Sonya mengatakan dari sekian puluh peserta yang ambil bagian dalam kompetisi ini, tersisa tinggal 7 tim finalis terbaik. Rencananya mereka akan beradu kemampuan hari Sabtu pekan depan.

"Uereka sendiri penyelenggaraannya sudah ketiga kali. Tahun ini kami coba ambil tema atraktif dengan mengusung aneka permainan anak," katanya kepada ayobandung, Minggu (14/1/2018).

Dia menyebutkan, setiap tim terdiri dari tiga orang. Nantinya, pemenang dari kompetisi ini akan diberi hadiah uang tunai jutaan rupiah.

"Untuk tingkat SMA kebanyakan masih mengusung jenis mainan tradisional. Sedangkan, yang Mahasiswa sudah mulai menggunakan teknologi," sebutnya.

Sonya menambahkan finalis berasal dari daerah Genteng, Batam, Makasar, dan lainnya. Harapannya, melalui kompetisi ini lahir ahli-ahli fisika handal di Indonesia.

"Bagi yang ingin menyaksikan sejumlah permainan karya anak bangsa, bisa hadir ke acara. Sebab, terbuka untuk umum dan gratis. Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti seminar," paparnya.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600