web analytics
PWI Jabar Gelar Operasi Katarak Gratis di RSUD Cikalong Wetan
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada 14 Jan , 2018 | 04:00 WIB
PWI Jabar Gelar Operasi Katarak Gratis di RSUD Cikalong Wetan
Pasien menjalani operasi katarak gratis yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Barat 2018, Sabtu (13/1/2018), di RSUD Cikalong Wetang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).
CIKALONG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 55 pasien menjalani operasi katarak gratis yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Barat 2018, Sabtu (13/1/2018), di RSUD Cikalong Wetang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).  
 
Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan PWI Jawa Barat bekerja sama dengan  Pemkab Bandung Barat, Perdami (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia) RS Mata Cicendo, PWI Kab. Bandung Barat, dan IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia).
 
“Jumlah pasien yang mendaftar 123 orang, tetapi yang lolos tahap screening untuk menjalani operasi sebanyak 55 orang. Sebenarnya 57 orang, tetapi dua orang pulang dan tidak menjalani operasi,” kata Ketua HPN 2018 PWI Jawa Barat, Dedy Suhaeri ketika ditemui di sela-sela pelaksanaan kegiatan.
 
Kegiatan bakti sosial operasi katarak ini mendapat perhatian Asisten Administrasi Umum Pemkab Bandung Barat, Agustin Piryanti dan Direktur Utama (Dirut) RSUD Cikalong Wetan, Ridwan Abdullah Putra. 
 
Ridwan Abdullah mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan yang digagas oleh PWI Jawa Barat tersebut. “Alhamdulillah banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan ini,” ungkap Ridwan saat mengunjungi pasien. 
 
Dia mengharapkan kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan. “Mudah-mudahan ke depannya kami bisa bekerja sama lagi untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk kepentingan masyarakat,” katanya.
 
Ridwan mengaku berterima kasih kepada PWI Jawa Barat yang telah menjadikan RSUD Cikalong Wetan sebagai lokasi bakti sosial operasi katarak. “Kegiatan ini sekaligus untuk mengenalkan RSUD Cikalong Wetan kepada masyarakat,” ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat, Mirza Zulhadi mengatakan, bakti sosial operasi katarak merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HPN 2018 Jawa Barat. 
 
"Operasi katarak ini mengawali rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan PWI Jawa Barat dalam rangka memperingati HPN 2018,” kata Mirza.
 
Selain operasi katarak, lanjut Mirza, kegiatan lainnya yakni lomba renang, Porwada (Pekan Olahraga Wartawan Daerah) yang diikuti wartawan se-Jawa Barat, penerbitan “Buku Putih PWI Jawa Barat”, penyerahan penghargaan, diskusi, dan malam puncak peringatan HPN 2018. 
 
“Untuk puncak peringatan HPN tingkat nasional akan diselenggarakan di Kota Padang, Sumatera Barat pada 9 Februari,” kata Mirza.
Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600