web analytics
Dengan Mahar Uang Rp 1.933.000, Dua Bobotoh Ini Resmi Menikah
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 11 Jan , 2018 | 18:08 WIB
Dengan Mahar Uang Rp 1.933.000, Dua Bobotoh Ini Resmi Menikah
Pernikahan bobotoh Persib, Thesar Wiguna dan Ati Kurniawati. (Istimewa)

Menikah denganku
Menempatkan cinta
Melintasi perjalanan usia
Selamanya

(Kahitna – Menikahimu)

BATUJAJAR, AYOBANDUNG.COM – Menikah menjadi impian dua sejoli yang tengah dimabuk asmara. Diawali dengan ijab-kabul, dua orang berbeda dipersatukan dalam ikatan pernikahan yang suci. 

Sebelum melaksanakan ijab-kabul, tentu saja banyak hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya adalah mahar atau maskawin.

Maskawin yang biasa kita temui adalah berupa seperangkat alat salat atau emas. Tapi di daerah Batujajar, Bandung Barat, terdapat pasangan yang menikah dengan menggunakan mahar yang unik.

Adalah Thesar Wiguna dan Ati Kurniawati yang menikah pada 10 Desember tahun 2017 lalu. Thesar menikahi Ati dengan maskawin uang sebesar Rp.1.933.000

Buat penggemar Persib, pasti akan langsung ngeuh karena jumlah tersebut erat kaitannya dengan tim Maung Bandung. Jumlah uang tersebut, memang sengaja disesuaikan dengan tahun kelahiran Persib, yaitu tahun 1933.

Selain itu, jumlah uang sebesar Rp.1.933.000 juga didekorasi sedemikian rupa dengan logo Persib.

“Awalnya sih mau pake emas buat mahar. Tapi karena itu terlalu mainstream, jadi maharnya diganti pake uang. Dan istri meminta uangnya dibentuk logo Persib,” katanya saat berbincang dengan ayobandung, Kamis (11/1/2018).

Bukan hanya maskawinnya saja yang unik, dekorasi pelaminan dibuat dengan tetap membawa unsur Persib. Thesar dan Ati memajang sebuah syal di atas pelaminannya yang bertuliskan, "Persib Juara Aink Kawin".

Ternyata, kedua pasangan ini memang sudah lama menjadi bobotoh Persib. Perkenalan mereka dimulai ketika tahun 2014.

“Ketika itu Persib sedang mengadakan tur saat melawan Persebaya Surabaya. Dikenalin sama teman yang sesama bobotoh ketika di kereta mau tur ke Surabaya itu,” ujarnya.

Pertemuan di kereta itu tampaknya berbekas buat Thesar sampai akhirnya ia memberanikan diri untuk meminta kontak Ati. Kemudian mereka mulai bersapa di dunia maya.

“Dari situ mulai chatting-an, ngobrol-ngobrol, ternyata nyambung. Ya sudah saya ajak serius aja,” ungkapnya.

Ternyata baik Thesar maupun Ati sudah jadi bobotoh sejak kecil.  Berbeda dengan pasangan lainnya yang menghabiskan waktu berdua di bioskop, mereka berdua lebih memilih untuk nge-date di stadion di tengah ribuan bobotoh lainnya.

Salah satu momen yang tidak terlupakan bagi Thesar adalah saat mereka menyaksikan Persib saat menjadi jawara ISL tahun 2014 di Palembang.

“Karena sudah jatuh cinta ke Persib, maka menjadi sebuah kebanggaan melihat langsung tim kebanggaan menjadi juara," jelasnya.

Di musim baru ini, Thesar pun berharap Persib bisa kembali ke masa kejayaannya.  Apalagi sekarang Persib sudah mendatangkan pelatih dan beberapa pemain baru.

“Saya berharap dengan Persib adanya pelatih dan pemain baru bisa membawa Persib lebih baik lagi. Jangan kalah dengan klub-klub besar lainnya,” ucapnya. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600