web analytics
Dituduh Pelecehan Seksual, James Franco : Saya Dukung Mereka Berbicara
Oleh Asri Wuni Wulandari, pada 11 Jan , 2018 | 09:31 WIB
Dituduh Pelecehan Seksual, James Franco : Saya Dukung Mereka Berbicara
Aktor James Franco. (REUTERS)

AYOBANDUNG.COM – Setelah didapuk sebagai Aktor Musikal/Komedi Terbaik dalam Golden Globe Awards 2018, aktor papan atas James Franco dirundung kasus pelecehan seksual.

Tudingan pelecehan seksual itu pertama kali dilontarkan aktris Sarah Tither-Kaplan yang sempat menjadi murid Franco di sekolah akting. Franco dituduh telah memaksanya beradegan bugil dalam sebuah film yang masih dalam proses produksi.

Tuduhan yang dilontarkan melalui Twitter itu mendorong aktris lain, Violet Paley, untuk berkata hal yang sama. Tak ayal, tanpa tunggu waktu lama, lini masa dipenuhi oleh kritikan kaum perempuan untuk Franco.

Aktor berusia 39 tahun itu membantah tudingan-tudingan tersebut. Dalam sebuah wawancara “The Late Show” bersama Stephen Colbert pada Selasa malam waktu setempat, Franco mengatakan jika tuduhan yang diunggah di Twitter itu tidak akurat.

Diberitakan TIME, dalam wawancara itu Franco mengenakan pin “Time’s Up” (gerakan melawan pelecehan seksual). Ia menunjukan dukungannya untuk melawan pelecehan seksual di Hollywood.

“Hal-hal yang saya baca di Twitter tidak akurat, tapi saya benar-benar mendukung mereka untuk keluar dan bersuara. Saya tidak ingin menutupi mereka dengan cara apa pun,” ujar Franco kepada Colbert.

Franco mengatakan jika dirinya benar-benar mendukung gerakan Time’s Up. Dia juga mendorong kesetaraan jender.

Ketika Colbert bertanya apakah Franco punya niatan untuk melakukan semacam rekonsiliasi dengan perempuan-perempuan yang menuduhnya itu, dia secara tidak eksplisit mengatakan iya.

“Jika ada rekonsiliasi yang harus dilakukan, saya akan berhasil. Jika saya telah melakukan kesalahan, saya akan memperbaikinya,” kata Franco. “Saya di sini untuk mendengarkan dan belajar, juga mengubah perspektif saya,” tambah aktor sekaligus sutradara ini.

Gara-gara tuduhan itu, New York Times sampai-sampai membatalkan jadwal wawancara bersama Franco dan saudaranya, Dave Franco, untuk mendiskusikan film mereka, The Disaster Artist. Penyebabnya, jelas terkait dengan kontroversi tuduhan pelecehan seksual tersebut.

Source: TIME

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600