web analytics
Susuphan Pengidap Werewolf Syndrom dari Bangkok
Oleh Fathia Uqim, pada Jan 10, 2018 | 09:39 WIB
Susuphan Pengidap Werewolf Syndrom dari Bangkok
Supatra “Natty” Susuphan (kaos merah).

BANGKOK, AYOBANDUNG.COM -- Supatra “Natty” Susuphan (17) asal Bangkok, Thailand akhirnya menunjukkan wajah barunya yang bersih dari rambut yang nyaris menutup mukanya. Wajah barunya itu ia unggah di media sosial.

Susuphan menderita sindrom langka bernama Ambras Syndrome yaitu suatu penyakit yang dikenal dengan Werewolf syndrome. Kondisi genetik ini hanya diderita sekitar 50 orang di seluruh dunia sejak abad pertengahan. Sindrom ini menyebabkan pertumbuhan rambut tebal di sekujur tubuh kecuali telapak tangan dan telapak kaki.

Susuphan yang dikenal sebagai remaja yang paling banyak rambutnya di dunia oleh Guinness World Records pada 2010, mendapat perawatan laser saat kecil namun gagal bekerja dan rambutnya terus tumbuh kembali.

Namun hari ini ia ia telah membuktikan kepada dunia bahwa ia telah menikah dan wajahnya tidak dipenuhi oleh rambut lagi.

Bapaknya, Samrerng mengatakan bahwa anaknya tidak mendapatkan perawatan khusus, hanya dicukur manual seperti biasa.

Meski sering di-bully dan dipanggil Wolf Girl di sekolah, Susuphan selalu berusaha untuk positif

Kepada Guinnes World Records ia menyampaikan “Saya tidak merasa berbeda dengan yang lain, dan saya sudah kehilangan banyak teman di sekolah, memiliki sindrom langka seperti ini membuat saya spesial,”

Source: DailyMail

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Nmax Socmed Ayo Bandung 160x600