web analytics
Begini Kata Dokter Soal Kondisi Terbaru Kim Kurniawan
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Jan 09, 2018 | 11:48 WIB
Begini Kata Dokter Soal Kondisi Terbaru Kim Kurniawan
Pemain Persib Kim Kurniawan. (Instagram @kimkurniawan)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemain Persib, Kim Kurniawan telah kembali ke Bandung dan bergabung dengan Persib pada Minggu (7/1/2018) lalu. Namun, Kim masih belum mengikuti latihan bersama Maung Bandung.

Kim masih harus menjalani proses pemulihan dari cederanya. Dokter Tim Persib, Raffi Ghani memprediksi kondisi pemain keturunan Jerman itu bakal pulih sekitar empat pekan lagi.

"Sejak mengalami cedera, prediksi awal butuh proses penyembuhan selama 12 minggu. Sudah delapan minggu berjalan, jadi tinggal empat atau lima minggu lagi," katanya, Senin (8/1/2018).

Raffi menjelaskan bahwa hingga kini perkembangan kondisi Kim dalam keadaan yang baik. Pemain bernomor punggung 23 itu sudah bisa berlatih penguatan otot agar fungsinya bisa segera kembali normal. "Sekarang Kim berlatih penguatan otot, mulai berjalan, melompat, dan berlari," jelasnya. 

Raffi berharap agar proses penyembuhan Kim berjalan lancar tanpa hambatan, agar Kim bisa kembali merumput bersama kawan-kawannya di Persib Bandung.

"Mudah-mudahan kesembuhannya lebih cepat. Sekarang memang masih menjalani terapi. Saya lihat ada kemajuan, tapi untuk saat ini memang belum bisa gabung latihan seperti biasa," ungkapnya.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600