web analytics
Yuk Mengenal Maskot Asian Games 2018
pada 03 Jan , 2018 | 14:25 WIB
Yuk Mengenal Maskot Asian Games 2018
Maskot Asian Games 2018.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Perhelatan Asian Games ke-18 tinggal tersisa sekitar delapan bulan. Multi event olahraga regional Asia tersebut bakal dipusatkan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Indonesia sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan sarana dan prasarananya jauh-jauh hari, termasuk maskotnya. 

Dalam perhelatan kali ini maskot Asian Games terdiri dari tiga karakter yaitu Bhin-bhin, Kaka, dan Atung. 

Bhin-bhin adalah seekor burung cendrawasih berwarna kuning yang mempresentasikan strategi. Si Bhin-bhin ini mengenakan rompi dengan detail pola atau motif Asmat dari Papua.

Sementara Kaka adalah seekor badak bercula satu. Sesuai dengan postur tubuhnya yang besar, Kaka mewakili kekuatan. Di bagian lehernya terkalung pakaian tradisional Palembang.

Karakter ketiga, yaitu Atung adalah seekor rusa bawean. Atung mempresentasikan kecepatan. Mewakili kota penyelenggara Jakarta, Atung memakai sarung dengan pola dan motif batik Tumpal dari Jakarta.

Indonesia sudah dua kali menjadi tuan rumah Asian Games. Pertama pada tahun 1962 di Jakarta dan kedua tahun ini. 

Sepanjang 18 kali penyelenggaraan Asian Games, pretasi terbaik Indonesia terjadi pada tahun 1962 dengan meraih posisi runner up. Kala itu Indonesia meraih 11 emas, 12 perak, dan 28 perunggu. Sementara juara pertama dipegang Jepang dengan raihan 73 emas, 56 perak, dan 23 perunggu.

Source: Kemenpora

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox Socmed Ayo Bandung 160x600