Yamaha NMax

Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Brigade 01 Jawa Barat Siap Bergerak

  Jumat, 09 November 2018   Mildan Abdalloh
(Attia/Ayobandung.com)

BOJONGSOANG, AYOBANDUNG.COM--Seratusan lebih relawan penggerak desa yang tergabung dalam Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Presiden Joko Widodo-Maruf Amin.

Deklarasi dilakukan di Pondok Pesantren Salafiyah Alfalah Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/11/2018).

Komandan Daerah (Komda) Brigade 01, Jawa Barat Hasim Adnan mengatakan pasukan Brigade 01 sudah terbentuk hampir di setiap desa di 18 Kabupaten dan 1 Kota, seiring lahirnya UU Desa no 6 tahun 2014. Para relawan ini siap berjuang maksimal untuk menyosialisasikan visi misi Jokowi-Amin.

AYO BACA : Uu Maksimalkan Perannya di Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

"Di Jawa Barat, kami siap menyumbangkan sedikitnya 2 juta suara untuk JOIN (Jokowi-Ma'ruf Amin)," tutur Hasim.

Menurut Hasim, deklarasi dukungan terebut sebagai bentuk apresiasi kepada Jokowi sebagai Presiden RI periode 2014-2019, telah membuktikan komitnennya mendukung penuh pembangunan desa, di mana desa melalui Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 diposisikan sebagai subyek pembangunan.

"Bahkan Presiden Jokowi melalui misi pembangunan Nawacitanya menjadikan desa sebagai subyek pembangunan, dengan kata lain membangun Indonesia dari wilayah pinggiran. Itulah bukti keseriusan Pak Jokowi dalam membangun kesejahteraan masyarakat di level paling bawah," paparnya.

AYO BACA : Ditunjuk Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Ini Penjelasan Erick Thohir

Keseriusan Jokowi dalam membangun masyarakat desa bukan sekadar jargon politik. Hal itu dibuktikan dengan dukungan anggaran yang mencapai angka lebih dari Rp1 miliar per desa per tahunnya. 

"Kita lihat, dari tahun 2015 sampai 2017 Dana Desa melalui APBN mencapai angka Rp122,099 triliun. Lalu hingga tahun 2018 ini untuk tahap dua sebesar Rp149,31 triliun. Ini jelas bentuk keseriusan Pak Jokowi sebagai presiden untuk membangun Indonesia dari wilayah pinggiran," terangnya.

Komandan Nasional Brigade 01 Syaiful Huda mengatakan pihaknya siap menyumbangkan minimal 7,4 juta suara untuk pasangan nomor urut 1 Capres-Cawapres 2019, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Huda menjelaskan, target suara sejumlah itu siap disetorkan para relawan Brigade 01 yang tersebar di 74.957 desa di Indonesia. Bahkan para anggota Brigade menyatakan siap menyumbangkan lebih dari 100 suara untuk Jokowi-Ma'ruf Aminn dari setiap desa.

"Kita minta satu desa minimal 100 orang suara. Kalau 100 orang dikali 74.957 desa, artinya 7 juta suara dipersembahkan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Huda.

Selepas deklarasi, jajaran Brigade 01 Jabar harus bergerak cepat mengerahkan seluruh simpul penggerak pemenangan di desa-desa.

AYO BACA : Ribuan Santri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar