Yamaha NMax

Curhatan Bobotoh: Viking Girls Akui Kangen Berat Nyetadion

  Jumat, 09 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Viking Girls. (Eneng Reni/ayobandung.com)

AYO BACA : Persib Diminta Jangan Lengah

BANDUNG KULON, AYOBANDUNG.COM--Bobotoh mana pun pasti puas bila menyaksikan skuat Persib Bandung. Apalagi menang dalam pertandingan. Tak terkecuali bagi bobotoh wanita yang tergabung dalam Viking Girls.

Lebur dalam euforia, beragam aksi membangkitkan semangat Persib selalu bobotoh berikan di stadion. Namun sayang, imbas sederet sanksi larangan Persib menggelar laga dihadiri suporter, membuat bobotoh harus gigit jari.

Ketua Viking Girls Anna Triana Pudjiastuti mengaku rindu momen “nyetadion” saat mendukung Persib bertanding. Apalagi perempuan yang berprofesi sebagai penyiar radio itu tahu betul hubungan emosional bobotoh dan Persib tak bisa dipisahkan.

"Yang jelas kangen banget. Sedih juga persibnya digini-gini aja (hasil sanksi belum jelas). Apalagi kemarin dua pemain kita cedera serius tanpa ada ketegasan apapun dari pihak wasit dan komdis. Itu kan cedera parah lagi," ungkap Anna kepada Ayobandung.com.

Sementara itu, skuat Pangeran Biru kini menargetkan tiga poin ketika melawan PSMS dalam laga pekan 30 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018) sore. Alhasil dalam laga kandang yang seharusnya di gelar di Bandung itu, dukungan moral pun amat dibutuhkan oleh punggawa Maung Bandung.

"Persib kan saat ini konsen mengejar juara liga pasti butuh dorongan dari bobotoh di stadion. Tapi apa boleh buat kita gak bisa dukung langsung. Sedih pastinya, teu bisa lalajo langsung, nyetadion, mau maksaan datang juga takut ngerusak nantinya. Serba salah, galau lah istilahnya," sambung perempuan yang kerap disapa Bunda Anna itu.

Terlebih dia mengakui, bagaimana di tiap laga Persib, bobotoh selalu hadir menyemangati. Hasilnya, Persib juga tak jarang mampu meraih kemenangan. Oleh sebab itu, meski didera beragam sanksi Anna berharap  besarnya sanksi Persib tidak terpengaruh pada prestasi yang saat ini tengah dikejar.

"Persib ini udah jadi kayak bagian budaya kehidupan sehari-hari. Diobrolin tiap hari, berita terbarunya selalu dipantengin, dan pada saat kita gak bisa mendukung seperti biasanya itu aduh galaunya. Tapi walaupun kita gak dukung langsung ke stadion, tapi doa buat Persib selalu ada gak usah diminta, udah jadi duriat lah Persib mah," ujarnya.

AYO BACA : Ini Catatan Rukman D Saputra soal Kans Persib Juara liga 1

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar