Yamaha NMax

Viking Girl: Kans Persib Juara Masih Terbuka Lebar

  Kamis, 08 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Viking Girls. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

BANDUNG KULON, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung saat ini tengah berada dalam jalur perebutan juara Liga 1 2018. Untuk memenangkan trofi kampiun Liga 1, Maung Bandung harus menang di lima laga sisa.

Ketua Viking Girls Triana Pujiastuti menyebutkan, Persib Bandung harus fokus di setiap pertandingan dengan target menyapu bersih seluruh laga demi menyabet mahkota juara Liga.

"Harus bisa memanfaatkan peluang saat tim-tim lawan tergelincir. Ya ini perjalanan yang berat pastinya. Tapi optimisme mah harus, masih ada kesempatan dan bisa diusahakan," ungkap Triana saat berbincang dengan Ayobandung.com, Kamis (8/11/2018).

Penyiar radio yang kerap disapa Bunda Ana itu menginginkan lima laga sisa Persib tidak ada jegalan-jegalan. Apalagi jegalan dan pengembosan yang dilakukan di luar pertandingan. Pasalnya perbuatan itu menurut Ana bakal mencederai persepakbolaan Indonesia.

AYO BACA : Viking Girls Berharap Hasil Banding Segera Diumumkan

"Mudah-mudahan juga PSSI, komdis, termasuk wasit tidak ada aksi tidak sportif atau hal-hal lain di luar jalannya pertandingan yang bisa mempengaruhi fair play. Soalnya saat ini perjuangan Persib itu aduh, sudah susah. Kalau ditambah yang gitu-gitu terus tambah terjal," lanjutnya.

Di samping itu, skuat Maung Bandung pun, kata Ana, harus bergegas memantapkan strategi dan fokus untuk mampu mengangkat trofi di akhir musim nanti.

Dalam waktu dekat, Persib Bandung bakal menjamu PSMS Medan, Jumat (9/11/2018). Ana berharap Persib bisa melampaui rekornya sendiri, dengan meraih lima kemenangan beruntun.

"Target menang lima pertandingan ini memang upaya mencetak rekor baru. Dan mudah-mudahan gak ada yang gak mungkin. Kalau kata Allah juara ya juara, kun fayakun. Mau apa kata PSSI pun, tapi kalau kata Allah menang mah kun fayakun, menang," tegas Ana.

AYO BACA : Peduli Kanker Payudara, Viking Girls Gelar Konser Amal

Ana pun meminta bobotoh saat ini hanya perlu mendukung dan mendoakan untuk keberhasilan skuat Pangeran Biru. Pemain dan jajaran pelatih juga bakal memberikan yang terbaik untuk kegemilangan prestasi Persib Bandung.

"Kita lihat saja hasilnya seperti apa, karena dunia melihat kok meskipun ada jegalan abis-abisan digembosi, dsb. tapi dunia melihat Persib jiwanya, jiwa juara," sambungnya.

Momentum perjuangan Persib kali ini, harap Ana, bisa menjadi ajang kebangkitan Persib dari deraan sanksi dan mengulang momen juara ISL 2014.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa mengulang kejayaan di 2014 saat Persib Juara. Momen luar biasa, sangat mengharu biru setelah 19 tahun menunggu. Walaupun sekarang gak nunggu 19 tahun, tapi jika tahun ini menang, jadi ajang survive Persib dari gempuran sanksi. Yang jelas Kesetiaan bobotoh sama Persib mah gak usah dipertanyakan lagi, masih tetep bogoh ka Persib," pungkasnya.

Sementara itu, Persib Bandung saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2018. Persib Bandung terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar dengan poin 53.

AYO BACA : Viking Girls: Seharusnya Arema Dijatuhi Hukuman Lebih Berat!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar