Yamaha NMax

Pelukis Lokal Apresiasi Teras Sunda Cibiru

  Kamis, 08 November 2018   Rizma Riyandi
Pelukis menyelesaikan Lukisan di Galeri Teras Sunda Cibiru Jalan A.H Nasution Kota Bandung. (Pandu Muslim)

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM--Anda pernah berkunjung ke Teras Sunda Cibiru? Destinasi wisata yang berlokasi di kawasan Bandung Timur ini ramai oleh pengunjung dan penggiat seni sejak diresmikan Rabu (31/10/2018).

Banyak tempat yang bisa dikunjungi di sini seperti galeri yang memamerkan berbagai karya lukisan. Ada pula pelukis yang mengerjakan lukisannya di sana.

Saat memasuki galeri yang sejuk karena berdinding bambu ini, tercium aroma khas cat akrilik yang dipakai pelukis. Mereka ramah. Terlihat ketika mereka menyambut hangat setiap pengunjung yang datang.

Sejumlah pelukis beranggapan, adanya Teras Sunda Cibiru sangat mengapresiasi para seniman, khusunya dalam bidang seni lukis.

"Sangat terbantu, dari segi tempatnya, lumayan juga jadi mudah kalau ada apa-apa tinggal datang saja ke Teras Sunda Cibiru, kalau ke rumah biasanya agak susah," kata Yayan, salah satu pelukis di Galeri, Selasa (5/11/2018) di Teras Sunda Cibiru, Jalan A.H. Nasution, Kota Bandung.

AYO BACA : Instagram Mulai Uji Fitur Stories untuk Siswa Sekolah

Meski begitu, pelukis di sana masih merasa terkendala, khusunya tempat untuk pembelajaran seni lukis.

Selain pelukis lokal yang berdomisili di kawasan Bandung Timur, kata Yayan, ada pula anggota dari luar kota seperti dari Jelekong, Baleendah, Cimahi, Rancaekek, Cicalengka, Subang, dan Tasikmalaya.

Bagi Anda yang ingin dibuatkan lukisan wajah, pelukis di sana menerima jasa lukis dengan harga variatif.

"Yang mau belajar melukis sudah banyak, sudah ada juga yang mendaftarkan anak-anka TK untuk belajar di sini, cuma kasihan kalau anak-anaknya harus duduk lesehan di sini," tutur Usep salah seorang pelukis di Galeri.

Menanggapi hal ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menjelaskan, terkait pengembangan Teras Sunda Cibiru sudah diproyeksikan untuk pembinaan dan pengembagan seni budaya. Seperti diadakan workshop, tampilan seni pertunjukan, dan lain-lain.

"Terkait sekolah yang mendaftar untuk belajar di Teras Sunda belum ada info pasti apakah sudah ada sekolah yang mengajukan. Soalnya untuk penggunaan atau peminjaman tempat sekarang sedang dimatangkan SOP-nya," jelas Hendi selaku Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung saat berbincang melalui telepon Rabu (6/11/2018).

Lebih lanjut hendi menjelaskan, untuk pengadaan SOP tersebut diusahakan secepatnya karena masih belum dapat dipastikan.

AYO BACA : Google Perbaharui Chrome 71 untuk Blokir Iklan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar