Yamaha NMax

Sensasi Tidur di Hotel Kapsul

  Kamis, 08 November 2018   Adi Ginanjar Maulana
Hotel kapsul di Pods Hotel

Dalam beberapa tahun ke belakang, aktivitas traveling telah menjadi salah satu hal yang sangat populer di masyarakat, terutama bagi anak-anak muda dari generasi milennial. Keberadaan media sosial serta karakter yang pada umumnya haus akan pengalaman baru menjadi beberapa faktor cukup berpengaruh. 

Peluang itulah yang kemudian ditangkap dengan baik oleh enam pemuda yang mendirikan sebuah Pods Hotel bernama Bobobox. Bobobox memiliki arti bobo yaitu tidur dalam kotak atau box. Hotel yang menghadirkan pengalaman bermalam yang unik dengan konsep pods yang disinergikan dengan teknologi pendukung yang canggih.

Hotel yang beralamatkan di Jalan Pasir kaliki Nomor 76A Bandung ini bukanlah jenis penginapan biasa. Bentuk setiap kamarnya menyerupai box. Kamar yang sangat nyaman untuk menghilangkan penat pada tubuh setelah melakukan berbagai aktivitas. Tipe kamar yang digunakan pun merupakan tipe capsule deluxe, tidak heran hotel ini juga sering disebut hotel kapsul.

Penggunaan furniture kamar hotel yang serba minimalis juga menjadi salah satu daya tariknya. Seperti meja, kursi, cermin, lampu, dan jendela yang ditata sedemikian rupa dan diposisikan menempel ke dinding kamar membuat kamar terlihat luas. 

Secara keseluruhan, Bobobox memiliki 64 Pod dengan dua jenis kamar. Ada Earth dan Sky. Kamar Earth berarti kasur akan ada di bawah, sementara kamar Sky memiliki kasur yang berada di atas. 

Setiap kamarnya memiliki ukuran sekitar 4 meter persegi dengan fasilitas kasur king size, meja dan kursi, air mineral, peralatan mandi, AC, gantungan baju, serta kaca. Dan tidak ketinggalan, layar yang digunakan untuk mengatur lampu, AC, audio, dan teknologi lain di dalam kamar yang dikendalikan lewat aplikasi Bobobox.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasan kamar yang diinginkan. Untuk memesan, hotel ini memiliki cara yang unik. Untuk memesannya, anda harus mempunyai aplikasi Bobobox terlebih dahulu yang dapat diunduh di Play Store atau iOS di ponsel Anda. Lakukan tahap registrasi dan pemesanan dari aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut juga nantinya akan digunakan untuk mengendalikan key acces dan ruangan. Termasuk setting lampu, audio, dan lainnya.

Hotel ini memang lebih cocok disebut sebagai penginapan saja. Fasilitas pribadi yang bisa dinikmati sendiri hanya kamar saja. Sisanya digunakan secara bersama, seperti toilet, ruang tamu dan ruang kerja. Namun tak perlu khawatir, fasilitas lain yang tak kalah penting yaitu tersedianya akses wifi gratis, layanan resepsionis 24 jam, parkir gratis, kamar bebas rokok 

Untuk tarif satu malamnya masih terbilang murah dengan fasilitas yang super canggih yang dimilikinya. Anda hanya harus mengeluarkan Rp178.000 setiap 1 kamarnya untuk weekdays. Sementara saat weekend dibandrol Rp223.000. Harga tersebut berlaku untuk semua available pods.

Fibri Sita Roswanti
Traveler asal Bandung

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar