Yamaha NMax

7 November, Momentum Kejayaan Persib Usai Puasa Gelar 19 Tahun

  Rabu, 07 November 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
bobotoh persib (ayobandung.com)

AYO BACA : Menikmati Sajian Khas Medan di Bandung

AYO BACA : bank bjb Bantu Pembangunan Gedung Baznas Center Kabupaten Bandung

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Para Pendukung Persib Bandung alias bobotoh pasti masih ingat dengan peristiwa yang terjadi pada 7 November. Tepatnya empat tahun silam, tim berjulukan Maung Bandung berhasil menjuarai Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Dengan torehan itu, Persib Bandung mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun. Sontak momentum tersebut menjadi hari bersejarah untuk skuat Maung Bandung itu. Pasalnya sejak terakhir menjadi juara Liga Indonesia I musim 1994-1995, Persib baru juara lagi.

Kini, kenangan tersebut tak bisa dilupakan begitu saja, apalagi kemenangan Persib dari Persipura Jayapura di laga final berakhir dengan skor 5-3 lewat drama adu penalti. Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang kala itu menjadi saksi bisu kesuksesan tim besutan Djadjang Nurdjaman.

Gol Ahmad Jufriyanto yang ditunjuk sebagai eksekutor terakhir menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang pun seakan meledak dengan teriakan membahana suporter Persib.

Alhasil momentum 7 November adalah hari bersejarah bagi Persib. Seolah menolak lupa, tepat hari ini, Rabu (7/11/2018) #persibjuara ramai-ramai digaungkan di lini masa untuk mengenang kejayaan Maung Bandung yang berhasil mengangkat mahkota juara ISL 2014.

Momen bersejarah itu pun tidak akan pernah dilupakan bagi para pemain Persib yang berjuang dalam duel sengit itu. Salah satunya, I Made Wirawan. Made kala itu salah satu dari beberapa pahlawan kemenangan Persib atas Persipura di Final ISL 2014. Made berhasil menahan tendangan keempat Persipura yang dieksekusi Nelson Alom.

Bobotoh tentu masih ingat apa yang dilakukan Made sesaat sebelum Alom mengambil tendangan. Lewat akun Instagram pribadinya, @made_wirawan kembali mengenang momentum tersebut. Ia kembali mengunggah video cuplikan penyelamatannya saat adu pinalti.

Dalam video tersebut penjaga gawang bernomor 78 ini tampak membelakangi gawang, lalu memegang jaring sembari memejamkan matanya. Kala itu, penyelamatan gemilangnya menahan gempuran Boaz Salossa dkk.

"Hari ini tepat empat tahun lalu, momen tak terlupakan juara ISL 2014. Semoga bisa terulang kembali tahun ini," tulis Made mengenang.

Bukan hanya Made, penentu kemenangan Persib dari Persipura Jayapura pada laga final 7 November 2014 lalu, Achmad Jufriyanto Tohir pun masih mengenang momen Persib juara di Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

Kala itu, pemain sepak bola profesional yang saat ini bermain untuk Kuala Lumpur FA harus mengakhiri pertandingan dengan adu penalti. Sebab, kedua tim sama kuat dalam waktu normal. Tendangan Jupe --sapaan Achmad Jufriyanto-- dari titik putih pun berhasil membawa kemenangan untuk Maung Bandung.

Hari ini, pesepak bola asal Tangerang itu kembali mengenang kejayaan Maung Bandung lewat salah satu unggahannya di akun Instagram pribadinya @ahmad16jufrianto.

Dalam posnya, Jupe membagikan foto beserta ungkapan perasaannya saat berada dalam momentum mendebarkan empat tahu lalu.

Dalam foto yang ia unggah, terlihat bagaimana ia dan rekannya di Persib Bandung, Tantan meluapkan kebahagiaan lewat sebuah selebrasi. Menurut dia, euforia kala itu memang tak akan terlupakan sampai kapanpun.

"My feeling today on 4 years ago... tbt
persibjuara2014  All d best for you @persib_official, especially for this,,,, Yang digendong pemain terbaik versi saya @tantantalidzna82 aka robot,
hahaha," tulis Jupe.
 
Berselang empat tahun, kini asa kejayaan Persib, 7 November 2014 lalu tampaknya pantas dijadikan momen flashback untuk meraih kegemilangan yang sama. Pasalnya musim ini pun Pangeran Biru terus mengejar asa juara dalam Liga Indonesia 1 2018.  
 
Alhasil selain sebagai aksi mengenang momentum kejayaan di 2014, #Persibjuara ini pun diiringi beragam doa dan harapan kemenangan serupa untuk kembali diraup Maung Bandung di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 
 
Semisal dalam flatform media sosial, Instagram hingga pukul 16.16 WIB, #persibjuara telah mencapai 428 ribu unggahan. Beragam postingan video, foto, hingga tulisan doa dan harapan atas kemenangan Persib di 2018 ini tercurah dari ratusan ribu warganet. 

AYO BACA : HRS Ditangkap Polisi Makkah, Ini Penjelasan Dubes RI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar