Yamaha NMax

Menikmati Sajian Khas Medan di Bandung

  Rabu, 07 November 2018   Rizma Riyandi
Lontong Medan di Kedai Selayang (Siti Rahayu)

AYO BACA : HRS Ditangkap Polisi Makkah, Ini Penjelasan Dubes RI

CIBEUNYING KALER, AYOBANDUNG.COM--Bandung memiliki beragam kuliner dari berbagai daerah. Salah satu kedai yang menyuguhkan hidangan enak yang berasal dari Medan ialah Lontong Medan Selayang & Coffee yang terletak di Jalan Pahlawan Nomor 93, Bandung.

Kedai yang baru berdiri September 2018 lalu ini memilki keunikan tersendiri. Tak hanya menyajikan makanan khas Medan, namun kedai ini juga turut menyuguhkan kopi khas Sumatera bagi para pecinta kopi di Bandung.

Salah satu pemilik kedai Lontong Medan Selayang & Coffee, M. Dirga Aulia Hasibuan mengatakan, pada awalnya penyajian Lontong Medan dan Coffee Shop hendak dipisah.

“Pertamanya mau bikin Coffee Shop, tapi mamah keukeuh kedainya pengen disatuin dengan menyajikan menu khas Medan. Soalnya makanan khas Medan memang masih jarang kan di Bandung,” Katanya saat ditemui ayobandung.com di kedai Lontong Medan Selayang & Coffee, Selasa (6/11/2018).

Nama Selayang sendiri menurut Dirga diambil dari nama daerah di Medan, yakni Medan Selayang. Sehingga tak heran jika orang Medan mendengar nama Selayang, mereka sudah tau kalau yang disajikan di kedai tersebut merupakan makanan khas Medan. Tak hanya itu, Dirga menambahkan nama tersebut juga berasal dari sebuah lagu yang berjudul Selayang Pandang.

Ada beberapa makanan yang menjadi menu andalan di kedai Lontong Medan Selayang & Coffee ini. Diantaranya Lontong Medan, Nasi Gurih, Soto Medan, Mie Sop Kampung, dan Mie Gomak. Menu tersebut dibanderol dengan harga Rp12 ribu sampai Rp15 ribu.

Menurut Dirga, bahan-bahan yang dipakai dalam mengolah makanan khas Medan tersebut berasal langsung dari Medan yang didapatkan melalui suplier.

“Kami pakai bahan baku asal Medan, seperti olahan lontong misalnya. Ada teri dan tauco asli Medan,” ungkapnya.

Kedai yang dikelola oleh tiga bersaudara asal Medan ini juga memiliki signature drinks seperti Es Kopi Selayang. Perpaduan kopi khas Sumatera, krimer dan gula aren menciptakan rasa yang unik dan tak kalah enak. Es Kopi Selayang ini dibanderol dengan harga Rp18 ribu per gelas.

Dirga berharap kedai ini tidak hanya menjadi tempat makan saja, tapi juga sebagai forum silaturahmi bagi orang Medan.

“Makanan yang kami sajikan diharap dapat menjadi pelepas rindu bagi orang Medan yang merantau ke Bandung. Selain itu, kedai Lontong Medan Selayang & Coffee dapat dijadikan tempat silaturahmi bagi mereka,” pungkasnya.

AYO BACA : Rebusan Pembalut untuk Mabuk, Dinkes Semarang Terjunkan Tim

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar