Yamaha NMax

Berita Pilihan: Persib Bawa 18 Pemain, Optimistis Menang Lawan PSMS

  Rabu, 07 November 2018   Rizma Riyandi
Skuat Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan kembali berjuang dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2018 dengan menjamu PSMS Medan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018). Skuat Maung Bandung menargetkan poin penuh setelah kembali tuai tren positif kala mengalahkan Bhayangkara FC, 3 November 2018.

Dalam laga kandang usiran kali ini, Pelatih Persib Bandung Mario Gomez bakal memboyong 18 pemain untuk menajamkan performa. "Kita berangkat ke Bali dengan 18 pemain tapi it's okay. Hasil latihan kita hari ini juga bagus seperti biasa. Kita juga latihan lebih pagi sebelum nanti jam tiga sore harus pergi ke Bali. Tapi meskipun hari ini latihan dan langsung berangkat it's okay," ungkap Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (7/11/2018).

Palatih berkebangsaan Argentina itu pun meminta skuatnya waspada dengan kekuatan PSMS Medan. Meski terpaut cukup jauh dari segi posisi di klasemen, Gomez enggan meremehkan lawannya.

Dia memprediksi PSMS bakal bertarung habis-habisan untuk terus menjauh dari zona degradasi. Apalagi mereka dalam motivasi tinggi usai mengalahkan Borneo FC pada pekan sebelumnya.

AYO BACA : Jamu PSMS, Persib Boyong 18 Pemain ke Bali

"Semua lawan sama. Mereka tim kuat yang bisa membuat Persib sulit untuk mengalahkannya. Saya meminta agar semua pemain menjaga fokus, jangan sampai lawan mencetak gol terlebih dahulu," kata Gomez.

Pelatih berusia 61 tahun ini pun meminta Supardi Nasir dan kawan-kawan melupakan kesuksesan Maung Bandung saat menekuk PSMS 3-0 pada putaran pertama bulan Juni lalu.

"Itu sudah berlalu. Sekarang tentu semuanya sudah berbeda. Yang pasti, kami akan mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih tiga poin Bali nanti," ujarnya.

Sementara itu, Persib saat ini menempati posisi kedua dengan poin 49. Posisi Persib masih tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar.

AYO BACA : Supardi: Kemenangan atas Bhayangkara Dongkrak Optimisme Skuat Persib

Walau demikian, Persib Bandung menargetkan kemenangan di setiap pertandingan sisa musim ini. Maka itu, Gomez mengakui tengah mematangkan strategi untuk setiap laga sisa.

"Sekarang kami ada Indra, tapi Bauman absen karena dia tidak bisa bermain (cedera), tidak tahu sampai kapan dia absen karena tergantung pada pemeriksaan lanjutan," jelas Gomez.

Di sisi lain, Gomez mengakui tiga tim papan atas, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung memiliki kesulitannya masing-masing untuk menjadi juara. Pelatih berkebangsaan Argentina itu pun meminta skuatnya waspada dengan kekuatan setiap tim.

Adapun PSM dan Persija baru akan bertemu di pekan ke-31 nanti. "Di lima laga sisa nanti tentu setiap tim akan bermain maksimal untuk timnya termasuk juga bagi Persib Bandung. Tapi kami tidak mau memikirkan tim lain. Kami hanya akan fokus untuk Persib Bandung. Kami harus fokus di lima laga sisa nanti. Jika hasilnya oke (menang) ya oke, tapi kalau tidak, ya sudah selesai," ujar pelatih asal Argentina ini.

Saat ini, Persib berada di posisi dua klasemen sementara kompetisi Liga 1 2018 dengan raihan 49 poin. Sementara itu, PSMS Medan berada di dasar klasemen dengan 30 poin.

AYO BACA : Persib Targetkan Sapu Bersih Kemenangan di Laga Sisa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar