Yamaha NMax

Berita Pilihan: Ini Dia Kecanggihan Yamaha FreeGo

  Selasa, 06 November 2018   Rizma Riyandi
(Ilustrasi Defrina Miftahurrahma/Ayobandung.com)

AYO BACA : 7 Fitur Canggih Yamaha FreeGo

AYO BACA : Skutik Baru Yamaha FreeGo Resmi Diluncurkan

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Mengusung tagline The Amazing Matic, Yamaha FreeGo memiliki sejumlah fitur canggih yang diaplikasikan. Skutik bermesin 125 cc ini dilengkapi sejumlah teknologi terkini yang disesuaikan dengan kebutuhan zaman kiwari yang dituntut serba praktis, gesit, dan efisien.

Beberapa teknologi hasil inovasi pabrikan motor asal Negeri Sakura ini memiliki keunggulan tertentu, termasuk teknologi mesin Blue Core yang memungkinkan pemakaian bahan bakar lebih irit. Di luar itu, berikut 7 fitur canggih yang dimiliki Yamaha FreeGo:

1. Smart Motor Generator (SMG)

SMG merupakan teknologi starter mesin terbaru yang dimiliki Yamaha. Berbeda dengan starter konvensional yang biasanya mengeluarkan suara agak kasar saat menyalakan motor, SMG ini memungkinkan suara kendaraan menjadi lebih halus lantaran menggunakan starter elektrik. Penggunaan SMG ini juga membuat akselerasi lebih mulus.

2. Antilock Brake System (ABS)

Fitur ABS merupakan fitur canggih lain yang dimiliki FreeGo. Dengan keberadaan ABS ini, daya pengereman motor menjadi lebih maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman. Selain itu, risiko kecelakaan akibat kondisi ban atau jalanan yang licin bisa diminimalisasi.

3. Smart Key System (SKS)

SKS merupakan salah satu fitur unggulan yang dimilik FreeGo dibanding skutik lain yang berada di kelasnya. SKS merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) seperti model konvensional. Kunci yang biasanya digunakan diganti dengan sebuah remote yang bisa dioperasikan dalam jarak tertentu. Remote ini juga bisa berfungsi sebagai immobilizer dan Answer Back.

4. Stop & Start System (SSS)

Fitur lainnya yang tak kalah canggih ialah SSS. Fitur ini membuat mesin otomatis mati saat berhenti lebih dari lima detik. Kondisi ini membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

5. Electric Power Socket (EPS)

Fitur EPS ini sangat bermanfaat untuk para pengendara yang terbiasa menggunakan ponsel. EPS merupakan fitur soket khusus pengisian daya ponsel pada Yamaha FreeGo. Jadi, para pengendara tak perlu khawatir kehabisan daya baterai kendati tengah melakukan perjalanan jauh.

6. Bagasi berukuran 25 liter

Ukuran bagasi Yamaha FreeGo yang diklaim mencapai 25 liter terbilang luas. Ruang yang terdapat pada bagasi ini bisa digunakan untuk menyimpan pelbagai perlengkapan berkendara maupun kelengkapan lainnya. Ukuran bagasi FreeGo bahkan lebih besar ketimbang yang dimiliki Nmax.

7. Tangki di Depan

Yamaha FreeGo juga dilengkapi tangki pengisian bahan bakar di bagian depan. Tangki FreeGo yang berkapasitas 4,2 liter ini juga dilindungi pelat baja serupa Nmax. Keberadaan tangki di bagian depan ini membuat pengendara tak perlu repot-repot membuka jok saat pengisian bahan bakar.

Skutik FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan, antara lain tipe standard, FreeGo S, dan FreeGo S ABS. Pilihan warna FreeGo standard terdiri atas Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue, dan Metallic White. Sementara itu, varian S dan ABS memiliki dua pilihan warna, yakni Matte Red dan Matte Grey.

Sedangkan banderol harga yang ditawarkan mulai dari Rp18,5 juta untuk FreeGo standard, Rp19,7 juta untuk FreeGo S, dan Rp22,5 juta untuk FreeGo S ABS. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Sebelumnya, Yamaha Motor Indonesia meluncurkan Yamaha FreeGo sebagai produk motor skuter matic alias skutik baru di Indonesia. Produk tersebut resmi dirilis dalam ajang Indonesia Motorcycle Show 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu (31/10/2018) siang.

Dengan mengusung tagline The Amazing Matic, Yamaha FreeGo memiliki sejumlah fitur canggih yang diaplikasikan. Skutik yang menggunakan mesin 125 cc ini dilengkapi teknologi Blue Core yang memungkinkan pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit dan ramah di kantong.

Yamaha FreeGo merupakan produk yang dihasilkan dari sejumlah inovasi sebagai respons pabrikan motor asal Negeri Sakura ini atas permintaan konsumen di tanah air dan perkembangan zaman.

"Ini merupakan respons kami dari masukan yang diberikan para konsumen Yamaha. Mereka ingin memiliki sepeda motor yang irit tapi juga nyaman," kata President Director and Chief Executive Officer PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto.

AYO BACA : Yamaha NMAX Raih Penghargaan Good Design Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar