Yamaha NMax

Suasana 'Panon Hideung' di Museum Kota Bandung

  Sabtu, 03 November 2018   Nur Khansa Ranawati
Museum Kota Bandung menggelar kegiatan yang diberi tajuk 'Pasar Museum' Panon Hideung, Sabtu (3/11/2018).

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- Museum Kota Bandung menggelar kegiatan yang diberi tajuk 'Pasar Museum' Panon Hideung, Sabtu (3/11/2018).

Acara yang masih berlanjut hingga Minggu (4/11/2018) dimeriahkan berbagai kegiatan, mulai dari penjualan buku, lomba fotografi, pemutaran film, fashion show, bazaar aneka kuliner, hingga sesi diskusi santai yang dinamai 'ngobrol-ngobrol'.

Sabtu, Panon Hideung melangsungkan kegiatan foto hunting yang diikuti oleh sejumlah fotografer Kota Bandung.

Para peserta yang berjumlah lebih dari 70 orang tersebut diminta untuk mengambil gambar dengan tema "Back to 60's".

Memasuki sesi sore, Panon Hideung menggelar ngobrol santai yang membahas seluk-beluk sejarah Kota Bandung bersama sejarawan senior dan intelektual Sunda, Sobana Hardjasaputra.

Tak sampai di sana, di malam harinya juga diselenggarakan sesi pemutaran film yang gratis dibuka untuk umum.

Film Bandung Lautan Api (Dalam Kemelut) dipilih untuk diputar. Film yang dibintangi Dicky Zoelkarnaen dan Christine Hakim tersebut menggambarkan salah satu perjuangan rakyat Jawa Barat di era kolonial.

Bagi Anda yang belum sempat mengikuti rangkaian acara Panon Hideung, jangan khawatir. Bazar berkonsep pasar rakyat ini masih berlangsung hingga Minggu (4/11/2018), dengan menghadirkan diskusi bertajuk "New Museum & Generasi Milenial" bersama akademisi filsafat, Bambang Sugiharto dan seniman visual, Henrycus Napitsunargo.

Museum Kota Bandung sendiri merupakan museum sejarah yang memuat visualisasi perjalanan Kota Bandung dari masa ke masa; dari awal terbentuknya hingga saat ini.

Beberapa fakta sejarah yang ditampilkan di dalamnya dikemas dengan visual yang menarik sehingga memudahkan pengunjung untuk memahami isi yang disampaikan. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar