Yamaha NMax

NET. Good People Bandung, Wadah Milenial Berkreativitas

  Kamis, 01 November 2018   Rizma Riyandi
Member NET. Good People Bandung dalam acara Makerfest Bandung 2018. (Instagram @net.goodpeoplebandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM–Hobi dan ide kreatif kadang tak tersalurkan karena beberapa alasan. Namun, kali ini ada komunitas yang mewadahi kaum milenial untuk menyalurkan kreativitasnya, NET. Good People tempatnya. Komunitas ini merupakan pemirsa setia NET yang resmi berada dalam naungan Netmediatama. Komunitas ini hadir di setiap kota, salah satunya Bandung.

Walaupun di bawah naungan Netmediatama, kegiatan-kegiatan yang dilakukan tidak hanya berkaitan dengan NET. Kegiatan yang dilakukan yaitu kegiatan positif yang menginspirasi, mengedukasi, dan bermanfaat untuk orang banyak.

"Dalam komunitas ini kita dituntut untuk bisa kerja keras dan kerja ikhlas, karena sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas sepenuh hati pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik,” kata Koordinator NET. Good People Bandung Tamara Merryanna Saiska kepada Ayobandung.com  Rabu (31/10/2018).

Komunitas ini diluncurkan tanggal 27 September 2017 dan telah berdiri di banyak kota di seluruh Indonesia dengan member kurang lebih 11.550 orang. "Untuk di kota Bandung sendiri sudah ada sekitar 500 orang member,” kata Tamara.

Lebih lanjut, Tamara mengatakan, NET. Good People Bandung ini mempunyai jargon “EDANKEUN DAKS”. Maksud dari jargon tersebut, Barudaks Kece Bandung (sebutan member NET. Good People Bandung) memiliki harapan untuk bisa selalu "edan", berguna, dan bermanfaat untuk orang banyak.

Banyak kegiatan yang telah dilakukan, seperti Kopdar, Sharing with Passion, Festival Parade Budaya (Sunda Morning) pada Januari 2018 yang bertempat di CFD Dago, Company Visit, Bekraf, Showcase Indah pada Waktunya, Bakti Sosial (Bersama Berbagi Kasih) pada bulan Juni 2018 bertempat di Pondok Lansia Tulus Kasih-Sarijadi, Ngalamnie hingga Indonesian Choize Awards NET. 4.0 dan 5.0.

Tak hanya itu, komunitas ini juga sempat mengadakan kegiatan menyambut euporia Kemerdekaan Indonesia bersama adik-adik dari sekolah Gratis Nafilatul Husna. Sekolah ini didirikan oleh seorang juru parkir. Kegiatan ini berlangsung pada Agustus 2018 bertempat di Rancaekek.

AYO BACA : Museum Kota Bandung Sudah Bisa Dikunjungi

Komunitas ini pun sudah mendapatakan beberapa penghargaan seperti perayaan 1st Anniversary NET Good People yang bertempat di Kantor NET Jakarta. “NET. Good People masuk ke dalam 4 nominasi Awarding Night dan mendapatkan Awarding Event Region of The Year,” katanya.

Berkat penghargaan yang didapat, NET. Good People semakin giat membuat kegiatan yang positif. "Semoga komunitas ini bisa berkontribusi aktif di kota Bandung, sehingga dapat menyebarkan energi-energi positif kepada semua orang, khususnya kaum milenial dan warga Bandung,” harap Tamara.

AYO BACA : Terhempas dari Puncak Klasemen, Gomez Optimistis Persib Juara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar