Yamaha NMax

Hapus Jerawat dengan Acne Removal Modern ala Click House

  Minggu, 28 Oktober 2018   Nur Khansa Ranawati
Proses perawatan Acne Removal di The Click Bandung. (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

SUKASARI, AYOBANDUNG.COM -- Jerawat bukan hanya diderita remaja di usia pubertas. Seringkali, orang dewasa pun memiliki masalah dengan bakteri acnes penyebab jerawat.

Pada sejumlah kasus, jerawat bisa hilang tanpa banyak upaya khusus. Namun, tak jarang pula jerawat malah meradang di banyak tempat hingga mengganggu aktivitas.

Dokter konsultan di Click House Bandung, Rina Sagala mengatakan, jerawat dapat disebabkan berbagai hal, mulai dari hormon hingga pemakaian kosmetik yang tidak tepat.

"Jerawat itu kan dari sumbatan minyak dan kotoran. Pencetusnya banyak, bisa karena kosmetik yang mengendap, sisa debu yang enggak terangkat, stres, dan hormonal," jelasnya ketika ditemui Ayobandung.com di Click House Bandung, Minggu (28/10/2018).

AYO BACA : Jerawat Orang Dewasa, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dia mengimbau penderita jerawat tidak hanya membersihkan wajah dari luar, namun juga menjaga gaya hidup dan pola makan untuk perawatan dari dalam tubuh.

"Faktor lain yang memicu itu gorengan, makanan bersantan dan berlemak, dan jarang olahraga. Kita enggak bisa milih salah satu, harus bersihkan muka dengan benar dan hidup sehat," jelasnya.

Menurutnya, sekadar membersihkan wajah juga tidak cukup. Perlu ada perawatan khusus yang dilakukan untuk menuntaskan kemunculkan si jerawat membandel. "Jerawat itu harus dirawat sampai sembuh, bukan sekadar membaik," jelasnya.

Rina merekomendasikan salah satu produk perawatan kulit di klinik kecantikan Click House Bandung, yakni Acne Removal.

AYO BACA : Tips dan Trik Sembuhkan Jerawat di Punggung

"Perawatan ini adalah facial modern yang menggunakan energi cahaya untuk diubah menjadi energi panas, salah satu fungsinya untuk mengurangi merah-merah peradangan jerawat di kulit," tuturnya.

Acne Removal, kata dia, akan dilakukan tanpa melakukan ekstraksi atau pemencetan area wajah. Pasien akan berbaring menggunakan penutup mata dan kepala, dan sebuah laser bergelombang panas akan diarahkan pada area wajah.

Energi panas yang dihasilkan kemudian masuk ke lapisan kulit terluar, dan akan bekerja membunuh bakteri, memudarkan hiperpigmentasi, hingga luka bekas jerawatnya.

"Ini juga bisa menstimulasi kolagen dan mempercepat regenerasi kulit," jelas Rina.

Meski demikian, pihaknya berharap agar pasien tidak semata bergantung pada perawatan. Harus didukung produk home care, krim jerawat, dan yang paling penting yakni pola hidup sehat.

AYO BACA : Ingin Diet Sehat? Konsumsi Sumber Karbohidrat Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar