Yamaha NMax

Serunya Berakhir Pekan di Fairy Garden

  Minggu, 21 Oktober 2018   Fathia Uqimul Haq
Para peri tengah berkeliling di areal Fairy Garden. (ayobandung.com/Fathia Uqimul Haq)

AYO BACA : UMKM Peserta Bandung Great Sale Melonjak Dua Kali Lipat

LEMBANGAYOBANDUNG.COM -- Lembang menjadi tempat yang tidak akan pernah habis dengan inovasi destinasi wisata buat para pelancong. Setelah sukses dengan bermain di alam, menunggangi kuda, memberi makan binatang, atau bermain di air, kini di daerah Cibodas, Kecamatan Lembang terdapat sebuah tempat wisata anyar bernama Fairy Garden.

Fairy Garden dibuat oleh The Lodge Foundation, sebuah yayasan yang sukses menciptakan The Lodge Maribaya, destinasi penuh dengan atraksi wisata selfie beserta latar pohon pinus. Fairy Garden terletak di depan jalan masuk The Lodge. Tak sulit menemukan Fairy Garden karena berada di pinggir jalan. 

Tergambar dari judulnya, Fairy Garden adalah sebuah kebun dengan banyak peri. Tersebutlah Raya, seorang anak yang menemukan kebun misterius untuk menolong Ginger, sang kuda yang meringkih kesakitan. Ginger membawa Raya ke dalam kebun yang diisi dengan banyak peri baik. 

Dirancang oleh Anya, anak dari seniman Nyoman Nuarta, Fairy Garden dibangun dengan apik dan menarik. Istana yang menjulang dengan gerbang menuju Fairy Garden membuat destinasi wisata ini cocok untuk keluarga. 

Manajer Marketing Komunikasi, Fauziah Setia Rahayu mengatakan Fairy Garden adalah anak bungsu dari The Lodge Foundation. Akibat pengunjung yang bergeser dari remaja dewasa ke ibu-ibu, keluarga, bahkan manula, membuat The Lodge Foundation harus membangun destinasi yang cocok buat rekreasi keluarga.

"The Lodge Maribaya kan kontur tanahnya perbukitan, sehingga sulit buat manula atau yang memakai kursi roda bermain ke sini. Akhirnya kita buat destinasi yang bisa untuk siapa saja. Kami pun sedang membangun tempat ini yang aksesibel buat disabilitas," kata Fauziah, Sabtu (20/10/2018). 

Fairy Garden memiliki tanah yang rata seluas empat hektar. Mimpi pemilik Fairy Garden pun terwujud untuk membangun wahana yang bisa dinikmati oleh keluarga dan ramah disabilitas. 

"Setiap sudut di sini punya cerita dan latar belakang maisng-masing. Begitu pun setiap wahana dan peri yang ada di dalamnya. Ada peri yang mengajak anak-anak untuk mengasah panca indra, ada peri yang bercerita, dan lain-lain," ujarnya. 

Di dalam kebun terdapat aneka wahana yang membantu anak-anak tetap riang supaya menyingkirkan gawai untuk sementara. Seperti labirin yang di tengahnya ada peri dan rusa, trampolin, jungkat-jungkit, tenda seni, hingga bermain dengan kuda poni.

Peri-peri berkeliaran kesana kemari. Dengan sayap yang lebar, wajah penuh dengan riasan, serta kostum unik, siap menjadi teman untuk berfoto bersama. Pengunjung juga disuguhi dengan sayap sewaan supaya hasil foto di Fairy Garden semakin unik. 

Saat ini, Fairy Garden tengah menggelar acara Flower Shows & Farmers Market, acara perdana yang diselenggarakan oleh Fairy Garden. Acara ini merupakan perwujudan dari taman bunga yang dikembangkan dari konsep wahana Florania di Fairy Garden, yaitu wahana untuk anak-anak supaya mencintai dan merawat tumbuhan. Flower Shows and Farmers Market berlangsung sampai Minggu (21/10/2018).

"Tujuan utama Flower Shows & Farmers Market adalah untuk membuka wawasan para pengunjung tentang ragam tanaman dan bunga lokal yang sangat kaya jenisnya, kemudian menjembatani peluang bagi para petani lokal agar dapat memperkenalkan dan menjual hasil perkebunan dan pertaniannya seperti tanaman, bunga, sayuran dan buah-buahan," jelas Fauziah. 

Fairy Garden buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Maribaya Timur No. 1 RT 01/ RW 10 Desa Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tiket masuk dibanderol Rp 30.000. Untuk hari Jumat, pelanggan dikenakan biaya masuk Rp 50.000, sedangkan Sabtu dan Minggu dikenakan tiket Rp 55.000 yang bisa ditukarkan untuk masuk ke The Lodge Maribaya,  Fairy Garden, dan Flower Shows & Farmers Market. 

AYO BACA : Hari Ini Bandung Diguyur Hujan Ringan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar