Yamaha Aerox

Wagub Uu Bentuk Tim Khusus Selidiki LGBT Pelajar

  Jumat, 12 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Dok Humas Pemprov Jabar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Menyikapi terkait kabar adanya grup gay pelajar di Garut melalui media sosial Facebook, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bakal mengambil sikap. Pasalnya beberapa belakang, kabar tersebut santer diperbincangkan publik hingga di lini masa.

Atas polemik ini, Wagub Jabar yang juga eks Bupati Tasikmalaya itu mengaku bakal membentuk tim khusus sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Salah satunya, dia ingin menyakinkan terlebih dahulu soal kebenaran terkait kabar mengenai grup LGBT tersebut.

AYO BACA : Wagub Uu: Kesehatan Faktor Penting Pembangunan

Termasuk mengkonfirmasi kembali berbagai pemberitaan di media massa yang banyak bermunculan. Karena yang namanya berita kan meski lewat visual saja, bisa benar, bisa salah, ungkap Uu kepada ayobandung.com, Jumat (12/10/2018).

Mantan Bupati Tasikmalaya dua periode itu pun bakal memastikan pula kepada pihak kepolisian soal kebenaran kabar tersebut. Jika memang kabar tersebut benar adanya, Uu tak segan bakal menggandeng para ulama, guru, serta psikolog untuk mendalami permasalahan LGBT tersebut. Sebab permasalahan tersebut membutuhkan penanganan khusus dari segala lini.

AYO BACA : LGBT Berisiko Alami Gangguan Jiwa

Lantaran, diakui Uu permasalahan LGBT ini tidak hanya bisa ditinjau dari salah satu sudut pandang. Bahkan Uu menyebut, permasalahan LGBT ini bisa berawal dari berbagai sisi hingga motif kebutuhan, termasuk permasalahan dari sisi ekonomi.

Kami tidak bisa berdiam diri dengan adanya berita seperti ini. Maka provinsi akan membuat tim dan akan membuat langkah antisipasi jika kabar tersebut benar adanya, lanjut Uu.

Meski begitu, Uu berharap kabar adanya grup LGBT Yang diduga beraggotakan para pelajar di Kota Dodol itu hanya kabar bohong atau hoaks semata. Sebab, kiwari, kata Uu berita hoaks tengah menjadi musim dan banyak bergulir di lingkungan masyarakat baik perkotaan hingga pedesaan.

Oleh sebab itu, Uu mengharapkan adanya kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat guna memberikan hingga menyebarkan informasi yang akurat. Pasalnya jika hanya pengandalkan pemerintah, penuntasan masalah tersebut masih akan terbatas. Mulai dari keterbatasan SDM, kemampuan, pembiayaan, dan sebagainya.

Pernuntasan masalah sosial ini jangan hanya dibebankan kepada kami saja, pemerintah. Tetapi bersama dituntaskan antara pemerintah dan seluruh masyarakat. Karena sehebat apapun keinginan pemerintah kalau tidak dibangun bersama masyarakat masih belum optimal. Namun kami pemerintah, untuk penuntasan masalah ini akan dibawa dengan lemah lembut dan pengertian, ujarnya.

AYO BACA : Supaya Mandiri, Uu Akan Luncurkan Program Satu Pesantren Satu Minimarket

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar